Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Fakta Menarik Serial Komedi Space Force yang Laris Manis

Belum sepekan sejak dirilis, serial Space Force sudah berhasil menempati puncak tangga konten terlaris Netflix Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara lainnya.

Dibintangi oleh Steve Carell, John Malkovich, dan Lisa Kudrow, Space Force menggambarkan kisah seorang jenderal bintang empat bernama Mark Naird yang ditunjuk untuk memimpin cabang baru militer AS yaitu Angkatan Luar Angkasa.

Mark dan timnya pun mendapat perintah dari Gedung Putih untuk mendominasi luar angkasa dan membuat Amerika kembali menginjakkan kaki ke bulan sebelum 2024.

Jika lagu Kokomo dari The Beach Boys berhasil terngiang di ingatan Anda selama berhari-hari, maka Anda pasti telah merasakan serunya Space Force.

Berikut ini adalah 8 fakta menarik yang dapat mengobati kerinduan Anda terhadap kelucuan dan kegemasan Jenderal Naird yang kaku dan tim Angkatan Luar Angkasa miliknya.

1. Rekrut praktisi luar angkasa

Pembuatan serial ini merekrut penasihat astronot, penasihat sains, dan penasihat militer Mark Vazquez - seorang pensiunan prajurit infanteri Angkatan Darat - yang menghabiskan waktunya di lokasi untuk mengajarkan segala hal, mulai dari cara memberi hormat yang benar hingga kostum.

Vazquez pernah menjadi penasihat untuk berbagai acara lain, termasuk Marvel Agents of S.H.I.E.L.D. dan Terminator: The Sarah Connor Chronicles.

2. Peran khusus aktor John Malkovich


Ketika Steve Carell dan Greg Daniels pertama kali mulai menulis Space Force, Daniels mendengar dari agennya bahwa aktor John Malkovich tertarik bergabung dengan para pemeran lain.

Dr. Mallory - nama yang sengaja ditulis agar terdengar seperti "Malkovich" - adalah peran yang ditulis khusus untuk John Malkovich.

3. Lelucon dan tawa Malkovich

Meski awalnya merasa terintimidasi dengan Malkovich, Carell tahu bahwa dirinya dan Malkovich akan cocok selama minggu pertama pengambilan gambar ketika Malkovich mulai tertawa tidak terkendali setelah mendengar lelucon mengenai kentut dari Jimmy O. Yang.

4. Tawny pintar matematika sungguhan

Seperti karakternya di layar, Tawny Newsome sangat pintar dalam matematika dan mengikuti ujian Kalkulus Tingkat Lanjutan di sekolah.

5. Terinspirasi James Bond

Desain kantor Jenderal Naird di Space Force terinspirasi oleh James Bond yang diperankan Sean Connery.

Awalnya, Daniels berpikir ruangan itu terlihat terlalu keren, sehingga tim desain menambahkan beberapa furnitur yang kurang mencolok untuk menyeimbangkan estetika.

6. Kontras karakter Mallory

Meskipun menjabat sebagai Kepala Ilmuwan Angkatan Luar Angkasa, Dr. Adrian Mallory tidak pernah mengenakan jas lab putih.

Pakaiannya yang penuh dengan berbagai tekstur dan syal eksentrik dimaksudkan untuk membedakannya dari ilmuwan lain dan menciptakan kontras dengan kostum Naird yang rapi dan terkesan tegas.

7. Ikuti panduan militer

Kepala departemen tata rias dan kepala departemen tata rambut di Space Force menggunakan panduan militer untuk semua penampilan karakter militer di serial ini, termasuk tidak boleh memperlihatkan tindik atau tato

Selain itu, peraturan tidak boleh panjang rambut dan kuku.

Selama proses pembuatan film, tim tata rambut dan tata rias harus mendandani sekitar 50 aktor yang bermain di latar belakang setiap harinya.


8. Kekompakan di depan dan belakang kamera

Kekompakan tim Space Force tidak hanya terlihat di depan kamera saja, namun juga di belakang layar.

Hal inilah yang membuat chemistry para pemeran Space Force terlihat begitu nyata di cerita.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/04/183229166/8-fakta-menarik-serial-komedi-space-force-yang-laris-manis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke