Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujudkan Kebersamaan Ramadan, IKEA dan LeSalle Hadirkan Koleksi GOKVALLA

Kompas.com - 22/03/2024, 12:54 WIB
Sasha Andini,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

SENTUL, KOMPAS.com – Menyambut bulan suci Ramadan, IKEA bersama LaSalle berkolaborasi dalam Ramadhan Bersama IKEA dan LaSalle. 

Kerja sama IKEA dan LaSalle diwujudkan dalam dua program, yaitu kumpulan koleksi yang diberi tajuk "GOKVALLA" dan "IKEA Ramadhan Shop". 

Baca juga: IKEA Luncurkan Koleksi GOKVÄLLÅ untuk Memenuhi Kebutuhan Ramadhan

GOKVALLA merupakan koleksi perabotan dan aksesori rumah bertema Ramadan yang mengombinasi desain Arab dan Skandinavia.

Kombinasi desain tersebut dirancang untuk tetap menghadirkan sentuhan modern tanpa menghilangkan konsep etnik ala Timur Tengah.

Erasebeat Juliana, Communication and Interior Design Manager IKEA Indonesia, mengatakan salah satu ide dekorasi Ramadan yang dapat dilakukan di rumah adalah menambahkan bantal lantai, bantal dekoratif, dan selimut pada sofa dari koleksi GOKVALLA. 

"Koleksi ini dapat menciptakan suasana santai di ruang keluarga sehingga menjadi tempat nyaman untuk berkumpul keluarga besar,” ucap Erasebeat dalam acara Talk Show dan Trunk Show Terinspirasi dari Koleksi Ramadhan di IKEA Sentul City, Jawa Barat, Kamis (21/3/2024). 

Baca juga: TACO Berkolaborasi dengan IKEA Hadirkan Produk Flooring

Dalam talkshow tersebut, IKEA juga membagikan beberapa tips menata rumah agar rapi dan nyaman dalam menyambut Ramadan serta Idul Fitri.

Sebab, pada Idul Fiti datang, rumah akan menjadi tempat bersilaturahmi bersama keluarga, kerabat, tamu-tamu yang berkunjung.

IKEA merekomendasikan beberapa produknya untuk menjaga kerapian rumah dengan berfokus pada konsep minimalis dan keefektifan perabotan rumah tangga. 

Salah satunya, area yang perlu didekorasi di rumah saat Idul Fitri adalah meja makan. Anda dapat menggunakan meja makan dengan fitur daun meja yang dapat diperluas sehingga ukurannya dapat disesuaikan dengan jumlah keluarga atau tamu yang datang.

Tak hanya itu, beberapa koleksi GOKVALLA juga turut melengkapi, di antaranya set piring, mangkuk, serta gelas dan teko bermotif lengkungan bunga berwarna terakota. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Sofa dari IKEA, Sesuai Kebutuhan Keluarga

Set perlengkapan makan ini terbuat dari porselen feldspar sehingga tahan panas, tahan bentur, dan awet. 

Koleksi GOKVALLA sudah tersedia di seluruh cabang IKEA, tapi dalam jumlah terbatas.

Selain memperkenalkan beberapa koleksi IKEA, acara ini turut menghadirkan trunk show sebagai inspirasi pakaian yang dapat digunakan saat Idul Fitri.

Pertunjukan ini mengambil tajuk “Maharani” dan menghadirkan beragam koleksi busana terbaik yang dirancang para mahasiswa tata busana LeSalle College Jakarta.

Kata “Maharani” terinspirasi dari gabungan gaya seni kontemporer dan motif tenun Indonesia.

Ririn Basuki selaku PR & Communication Manager IKEA Indonesia, menjelaskan kolaborasi antara IKEA dan LeSalle College Jakarta merupakan bentuk komitmen dalam membina kreativitas serta inovasi generasi muda dalam mengangkat tema kedamaian, cahaya, juga perayaan Ramadan di Indonesia. 

Baca juga: 5 Cara Menata Ruang Tamu dengan Produk Lokal ala IKEA

Shuliya Ratanavara, National Marketing Manager LeSalle College Indonesia, mengatakan kerja sama yang dijalin IKEA dan LeSalle College Indonesia merupakan kesempatan untuk mengembangkan dan memberikan sorotan pada asset budaya serta artisan lokal di Indonesia.

“Kami harap, kolaborasi ini bisa memberikan inspirasi kepada publik, tidak hanya untuk gaya berbusana, tetapi juga terhadap bentuk inovasi kreatif yang menjadi napas IKEA Indonesia dan LaSalle Collge Jakarta,” pungkas Shuliya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com