Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Bawah Wastafel Dapur, Kenapa?

Kompas.com - 21/03/2024, 07:16 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada beberapa area di sekitar rumah yang sering kita tinggalkan karena berantakan, salah satunya area di bawah wastafel dapur.

Area bawah wastafel dapur sering kali menjadi penyimpanan berbagai barang, dari perlengkapan kebersihan, suku cadang, dan barang-barang yang tidak lagi digunakan. 

Baca juga: Cara Mengatasi Saluran Wastafel Dapur yang Tersumbat dengan Baking Soda dan Cuka

Namun, sebenarnya ada beberapa barang yang tidak boleh disimpan di bawah wastafel dapur. Hal ini tidak hanya karena alasan praktis, tapi juga dari sudut pandang keselamatan.

Area ini tidak bisa diisi dengan sembarang barang lama dan tidak bisa dijadikan tempat menimbun. 

Jadi, jika Anda sudah lama tidak menjelajahi area bawah wastafel, inilah saatnya meluangkan waktu untuk merapikannya. Singkirkan barang-barang yang tidak seharusnya berada di area bawah wastafel dan tidak lagi digunakan. 

Nah, dikutip dari Tom's Guide, Kamis (21/3/2024), berikut beberapa barang yang tidak boleh disimpan di bawah wastafel dapur. 

Baca juga: 5 Cara Menata Area Wastafel Dapur agar Tampak Bersih dan Rapi

Peralatan elektronik kecil

Ilustrasi lemari bawah wastafel dapur.Shutterstock/New Africa Ilustrasi lemari bawah wastafel dapur.
Anda mungkin akan terkejut dengan hal ini, tetapi orang-orang mungkin memiliki kebiasaan menyimpan peralatan di bawah wastafel dapur.

Hal ini terutama disebabkan kenyamanan dan akses yang mudah. Penyedot debu genggam bisa ditemukan di sini dan peralatan meja dapur juga bisa muncul, seperti blender terbaik dan pengolah makanan terbaik.

Namun, sebaiknya menghindari menyimpan barang elektronik apa pun di bawah wastafel dapur. Hal ini karena ruang ini terletak tepat di bawah wastafel, yang terdapat pipa. 

Jika salah satu pegas bocor, hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada perangkat elektronik di sekitarnya.

Selain itu, area ini mudah diakses anak kecil, jadi peralatan dengan bilah tajam tidak boleh disimpan di area bawah wastafel dapur

Baca juga: 8 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Lemari Bawah Wastafel Dapur

Handuk dapur

Selanjutnya, barang yang tidak boleh disimpan di bawah wastafel dapur adalah handuk dapur.

Area bawah wastafel dapur rentan mengalami kebocoran. Sebaiknya, menghindari barang-barang yang juga dapat dengan mudah rusak karena air seperti handuk dapur.

Kain lap ini sering kali disimpan di bawah wastafel karena tidak terlalu menarik untuk dipajang, tetapi perlu mengaksesnya secara teratur.

Namun, itu akan rusak jika ada kontak dengan air, jadi simpanlah di tempat lain atau gunakan dispenser yang bagus. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com