Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Luncurkan Koleksi GOKVÄLLÅ untuk Memenuhi Kebutuhan Ramadhan

Kompas.com - 09/03/2024, 14:20 WIB
Bella Nurmaya Putri,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, IKEA kembali meluncurkan lini produk furnitur rumah tangga, yakni koleksi GOKVÄLLÅ. 

Dengan tema yang terinspirasi dari gabungan budaya Arab dan Swedia, IKEA meluncurkan koleksi terbatas untuk ruang keluarga, ruang makan, dan hiasan rumah. 

Baca juga: 6 Cara Memperoleh Tidur Berkualitas ala IKEA

Ririn Basuki, PR and Communication Manager IKEA Indonesia, mengatakan, berbeda dari tahun lalu yang mengusung tema terinspirasi dari budaya Turki, ciri khas dari koleksi GOKVÄLLÅ tahun ini bisa dilihat dari perpaduan antara desain mosaik Arab dan desain minimalis Skandinavia.

Dari segi warna, GOKVÄLLÅ tahun ini fokus ke warna oranye dan biru. Koleksi IKEA ini tidak hanya diperkenalkan di Indonesia, tetapi juga negara-negara lain yang merayakan bulan Ramadhan.

Koleksi ini dapat menjadi solusi memenuhi segala kebutuhan perlengkapan rumah tangga pada momen Ramadhan. 

“Kami meluncurkan koleksi GOKVÄLLÅ ini supaya Ramadhan di rumah bisa terasa hangat dan nyaman sehingga fokus beribadah,” ujar Windy Cornelia, Sales Leader IKEA Indonesia di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Banten, Jumat (8/3/2024). 

Baca juga: TACO Berkolaborasi dengan IKEA Hadirkan Produk Flooring

Koleksi GOKVÄLLÅ di ruang keluarga

Untuk ruang keluarga, terdapat koleksi GOKVÄLLÅ berupa produk tekstil. Produk tekstil pertama adalah bantal lantai.

Bantal ini cocok untuk tempat duduk tambahan bagi tamu. Bantal lantai ini memiliki bahan sama di kedua sisi luar dalamnya yang berwarna biru dan orange sehingga bisa dibalik dan disesuaikan dengan preferensi Anda.

Selanjutnya, sarung bantal kursi. Sarung bantal ini memiliki tekstur lembut sehingga memberi kenyamanan bagi Anda dan tamu. 

Kemudian, selimut dekorasi yang akan membuat membuat kursi atau sofa di ruang keluarga semakin hidup dan berwarna. 

Baca juga: Ciptakan Kamar Idaman Bergaya Minimalis dengan 5 Produk dari IKEA Berikut

Koleksi GOKVÄLLÅ di ruang makan

Koleksi GOKVÄLLÅ dari Ikea untuk ruang makan berupa peralatan makan, seperti piring, gelas, dan sendok.Dok/IKEA Indonesia Koleksi GOKVÄLLÅ dari Ikea untuk ruang makan berupa peralatan makan, seperti piring, gelas, dan sendok.
Windy mengatakan, koleksi GOKVÄLLÅ di ruang makan mencakup banyak pilihan peralatan penyajian makanan sehingga menciptakan penataan meja amakan yang memukau. Mulai dari, piring, teko teh, tempat lilin kecil, hingga vas bunga. 

"Ini akan menambahkan sentuhan dekoratif yang menambah semangat saat buka puasa dan sahur,” imbuh Windy.

Piring kecil dengan lukisan lengkungan bunga berwarna terakota di sekelilingnya terbuat dari porselen feldspar yang membuat piring terasa ringan, tahan benturan, dan tahan lama, begitu pun dengan mangkuknya.

Selain itu, ada teko dan set cangkir kecil dengan desain yang sama dengan piring dan mangkuk, cocok untuk acara buka bersama atau penggunaan sehari-hari di rumah.

Ada pula alas piring yang dapat melindungi permukaan atas meja dan meredam bunyi dari suara alat makan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com