Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Warna Cat Netral Selain Putih, Bikin Rumah Lebih Cantik

Kompas.com - 26/02/2024, 17:22 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cat berwarna netral masih menjadi favorit banyak orang. Warna netral membuat ruangan terlihat lebih cantik dan elegan. 

Selain itu, warna netral juga bisa membuat rumah terasa lebih tenang, nyaman, dan hangat. Hal itulah yang membuat popularitas warna netral semakin meroket. 

Dahulu, pilihan warna netral hanya terbatas pada warna putih saja. Namun saat ini, warna netral sudah semakin beragam, sehingga pemilik rumah bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan konsep interior rumah. 

Baca juga: 7 Warna Netral yang Membuat Ruangan Kecil Terasa Lebih Besar

Dilansir dari Real Simple, Senin (26/2/2024), berikut ini beberapa pilihan warna cat netral selain putih yang bisa digunakan untuk menghias ruangan. 

Abu-abu muda

Sofa abu-abu dengan bantal berwarna biruShutterstock/Pixel-Shot Sofa abu-abu dengan bantal berwarna biru

Abu-abu juga termasuk warna cat netral yang cocok digunakan untuk mendekorasi rumah. Warna abu-abu banyak disukai karena bisa memberikan kesan nyaman. 

Warna abu-abu muda memiliki sedikit rona biru dan merah. Maka dari itu, warna ini tidak terasa terlalu hangat dan tidak terlalu dingin. 

Cat abu-abu muda bisa digunakan di berbagai ruangan, termasuk ruangan dengan pencahayaan yang berbeda. 

Baca juga: 5 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Sofa Abu-abu

Warna netral yang terinspirasi dari alam

Warna cat netral lainnya yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah yaitu warna yang terinspirasi dari alam. Misalnya, warna tanah liat atau warna yang terinspirasi dari bebatuan alami. 

Warna netral yang terinspirasi dari alam memberikan kesan hangat dan bisa membuat ruangan terasa tenang serta nyaman di musim apapun. 

Patrick O’Donnell, duta merek internasional untuk Farrow & Ball, mengatakan bahwa warna yang terinspirasi dari batu lebih baik dibandingkan putih, terutama jika digunakan untuk mengecat trim. 

O’Donnell juga menyarankan untuk memadukan warna ini dengan warna yang lebih gelap seperti hijau tua atau biru kalem. Dengan demikian ruangan akan terlihat lebih menarik dan nyaman. 

Baca juga: 7 Warna Netral yang Dapat Menenangkan

Merah muda

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna merah muda.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna merah muda.

Selain putih, warna merah muda juga termasuk warna cat netral. O’Donnell mengatakan bahwa warna merah muda bisa memberikan kesan elegan. 

Warna merah muda dengan sedikit sentuhan cokelat cocok digunakan untuk mendekorasi kamar mandi yang membuat ruangan terlihat mempesona dan nyaman, meski pencahayaan redup. 

Kuning pucat

Terakhir, warna cat netral yaitu kuning pucat. Kuning pucat krem dengan rona merah jambu cocok digunakan untuk mewarnai dinding.

Warna ini membuat ruangan terlihat menarik, apalagi jika dikombinasikan dengan warna cerah seperti kuning dan terakota. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com