Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LRT City Cibubur Resmi Dibangun, Hadirkan Nuansa Hutan dan Alam

Kompas.com - 11/12/2023, 11:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk menandai dimulainya pembangunan LRT City Cibubur, yakni Tower A dari rencana sebanyak 8 tower.

Mengusung konsep Reconnect Us With Nature, pembangunan LRT City Cibubur menghadirkan nuansa hutan dan alam di kawasan tersebut.

Kehadiran LRT City Cibubur mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari para konsumen. Terlebih setelah resmi beroperasinya LRT Jabodebek pada Agustus 2023 lalu, kenaikan penjualan berhasil mencapai 225 persen.

Baca juga: Progres Pembangunan Apartemen Majapahit Suites Dipercepat

Ilustrasi apartemen studio. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi apartemen studio.

Kenaikan ini diperkirakan akan terus meningkatkan seiring dimulainya progres pembangunan. Hal ini didukung dengan lahan LRT City Cibubur yang mencapai 5,6 hektar, sehingga kesempatan untuk menghuni, atau peluang berbisnis masih sangat tinggi.

Rizkan Firman, Direktur Utama ADCP, mengatakan akhir tahun 2023 menjadi milestone besar bagi perseroan.

Ini didukung dari 12 kawasan yang tengah dikembangkan, 6 di antaranya telah diserahterimakan, dan menyusul 3 kawasan lainnya yang akan diserahterimakan di tahun 2024.

“LRT City Cibubur menjadi salah satu pelukis milestone ADCP dengan memulai progres pembangunannya. Adapun untuk project LRT City Cibubur ini ADCP sudah menyiapkan pendanaan sampai dengan konstruksi selesai,” kata Rizkan dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Balkon Apartemen Menjadi Oasis yang Menenangkan

Saat ini, LRT City Cibubur telah menjual habis seluruh unit apartemen tipe 2BR (2 Bedroom), dan kini setelah kegiatan Groundbreaking, seluruh unit tipe 1BR (1 Bedroom) telah terjual habis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com