Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Tips Meletakkan dan Menghias Pohon Natal Kecil agar Menarik

Kompas.com - 10/12/2023, 19:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hal dekorasi Natal, pohon natal memainkan peran utama. Namun, jika Anda memiliki ruang terbatas untuk meletakkan pohon natal, Anda bisa memilih pohon natal kecil.

Pohon natal kecil dapat menghadirkan keceriaan meriah pula. Nuansa meriah khas Natal masih ada, lampu, pernak-pernik, peri dapat dihadirkan dalam skala yang lebih kecil dan tidak terlalu berlebihan.

Selain itu, pohon natal kecil sebenarnya sedang menjadi tren Natal tahun ini. Jadi, meskipun Anda memiliki ruang yang lebih besar, pertimbangkan untuk menambahkan pohon natal kecil ke kusen jendela, lorong ruangan, hingga di kamar tidur.

Baca juga: Tips Mendekorasi Pohon Natal Luar Ruangan Menurut Ahli

Ilustrasi pohon natal kecil. SHUTTERSTOCK/FUSIONSTUDIO Ilustrasi pohon natal kecil.

Berikut beberapa tips meletakkan dan menghias pohon natal kecil agar tetap menampilkan suasana yang meriah, dikutip dari Living Etc, Minggu (10/12/2023).

1. Perhatikan lokasi meletakkan pohon natal kecil

Jika Anda memiliki pohon Natal kecil, penempatannya akan membuat perbedaan. Memajang pohon natal kecil di dekat jendela akan memastikan pohon tersebut menjadi titik fokus di rumah dan menarik perhatian.

“Dapatkan manfaat ekstra dari pohon kecil dengan menempatkannya di jendela, sehingga dapat dinikmati dari luar juga,” kata Mercedes Feller, VP Merchandising di Balsam Hill.

“Atau jika Anda meletakkannya di depan cermin, Anda akan mendapatkan kilauan ekstra. Lampu adalah kuncinya, bahkan dengan pohon natal kecil," imbuh Feller.

Baca juga: 6 Ide Pohon Natal Alternatif untuk Rumah Kecil, Kreatif dan Unik

2. Tinggikan pohon natal kecil Anda

Penentuan posisi adalah segalanya dengan pohon natal kecil. Anda perlu menempatkannya di tempat yang akan meninggikannya dan memberikan dampak yang sama besarnya dengan pohon natal besar.

"Sebuah pohon kecil bisa sama indahnya dengan pohon yang hanya bisa dimasukkan melalui pintu," ujar Becky Martin, Pemimpin Desain Interior di IKEA.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com