Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2023, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasur tidak hanya alas untuk tidur, namun juga bisa memengaruhi kualitas tidur, kesehatan fisik, serta mental Anda. Oleh karena itu, kasur adalah investasi yang berharga di rumah Anda.

Itulah mengapa penting untuk memastikan kasur tahan lama dengan cara merawatnya sebaik mungkin. Mulai dari membersihkan kasur secara rutin hingga memeriksa kutu busuk, ada berbagai cara memastikan kasur tetap memberikan Anda tidur malam yang nyenyak dalam waktu yang lama.

Dikutip dari Hindustan Times, Sabtu (30/9/2023), berikut beberapa cara merawat kasur agar tahan lama.

Baca juga: Ingin Kasur Terasa Nyaman untuk Tidur? Begini Caranya

Ilustrasi membersihkan kasur, membersihkan kasur dengan vacuum cleaner. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi membersihkan kasur, membersihkan kasur dengan vacuum cleaner.

1. Bersihkan kasur secara teratur

Banyak di antara kita melakukan beragam hal di kasur, mulai dari tidur hingga makan sambil menonton. Ini bisa membuat kasur kotor oleh remah-remah maupun noda tumpahan.

Walaupun hanya membersihkan debu di permukaan kadang-kadang dianggap cukup, penting untuk sering membersihkan kasur untuk menghindari kerusakan akibat serangga yang mengikuti jejak informasi yang terlupakan tersebut.

2. Jangan biarkan hewan peliharaan di kasur

Ini adalah larangan ketat jika Anda ingin kasur tahan lama. Anjing dan kucing memiliki kuku yang panjang dan tajam yang menusuk permukaan luar kasur, sehingga bahan bagian dalam yang halus terkena.

3. Waspadai kutu busuk

Ini penting bagi Anda, keluarga, dan kesehatan kasur. Kutu busuk atau kutu kasur adalah salah satu masalah kurang tidur yang paling umum di seluruh dunia.

Baca juga: Berapa Lama Kasur Busa Memori Dapat Bertahan?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com