Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2023, 18:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polusi udara di Jakarta dan sekitarnya menjadi kondisi yang mengkhawatirkan. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), polusi udara adalah kontaminasi lingkungan di dalam maupun di luar ruangan yang bersumber sisa pembakaran rumah tangga, kendaraan bermotor, fasilitas industri dan kebakaran hutan.

Polutan yang berbahaya bagi kesehatan meliputi materi partikulat, karbon monoksida, ozon, nitrogen dioksida, dan sulfur dioksida.

WHO menyarankan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan dengan tingkat polusi udara yang sangat tinggi, untuk menggunakan masker dan air purifier.

Baca juga: 6 Manfaat Air Purifier di Rumah, Tidak Hanya Terkait Polusi Udara

Samsung menghadirkan produk air purifier untuk membantu mengurangi polusi udara di rumah dan ruangan.DOK. SAMSUNG ELECTRONICS INDONESIA Samsung menghadirkan produk air purifier untuk membantu mengurangi polusi udara di rumah dan ruangan.

Untuk mengatasi masalah polusi udara, pemerintah telah menganjurkan masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum sebagai salah satu solusi.

Di tengah situasi tingginya polusi udara di perkotaan saat ini, Samsung menghadirkan solusi air purifier canggih yang memiliki sensor untuk mendeteksi polutan dan menampilkan kondisi udara secara real time, kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia dalam siaran pers, Senin (11/9/2023).

Selain itu, air purifier Samsung ini juga mampu menyaring 99,97 persen debu halus berukuran 0.3 pm dan bakteri, serta bisa disesuaikan dengan smartphone melalui aplikasi SmartThings.

Berikut ini rekomendasi produk air purifier Samsung untuk ruangan.

Baca juga: 3 Tips Bebas Polusi Udara Saat WFH, Gunakan Air Purifier Berkualitas

1. Samsung Air Purifier AX34R

Samsung Air Purifier AX34R adalah perangkat yang ringkas namun kuat untuk membersihkan udara di dalam ruangan dengan luas sampai 34 meter persegi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com