Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, Ini 5 Tanda Anda Tidur di Kasur yang Buruk

Kompas.com - 27/08/2023, 12:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak hal yang dapat menghalangi Anda tidur nyenyak. Salah satunya adalah kasur buruk yang menyebabkan Anda sulit tidur dan ketidaknyamanan yang terus-menerus.

Tanda-tanda bahwa kasur sudah sangat tua dan perlu diganti, atau mungkin tidak cocok untuk Anda, dapat dengan mudah diabaikan. Akan tetapi, kasur terbaik yang memberikan dukungan, kenyamanan, dan sesuai dengan gaya tidur Anda merupakan kunci untuk mendapatkan kasur yang tepat. tidur malam terbaik.

Jadi jika kasur tidak berfungsi untuk Anda, inilah saatnya untuk menggantinya. Idealnya, dikutip dari Homes & Gardens, Minggu (27/8/2023), Anda perlu mengganti kasur setiap delapan hingga sepuluh tahun sekali.

Baca juga: 5 Cara Membuat Kasur Keras Terasa Empuk, Bikin Tidur Nyenyak

Ilustrasi kasur spring bed, kasur pegas. SHUTTERSTOCK/JOHN KASAWA Ilustrasi kasur spring bed, kasur pegas.

Dengan demikian, jika Anda sudah mendekati waktu tersebut, mungkin inilah saatnya untuk mulai memperhatikan tanda-tandanya dan berinvestasi dalam kasur baru.

Meskipun kasur relatif baru, masalahnya mungkin kasur tersebut tidak sesuai dengan gaya tidur Anda, jadi inilah saatnya untuk menggantinya.

Berikut beberapa tanda Anda tidur di kasur yang buruk.

1. Bangun tidur dalam kondisi sakit

Terus menerus bangun dengan rasa sakit adalah tanda pertama bahwa kasur perlu diganti, saran Matt Tanneberg, seorang chiropractor olahraga yang berbasis di Scottsdale, Arizona, AS.

Baca juga: Urutan Cara Membersihkan Kasur agar Bebas Tungau dan Kutu Busuk

Selain itu, hal ini mungkin terjadi ketika kasur, yang berfungsi baik bagi tubuh dan mata Anda pada tahun-tahun sebelumnya, sudah melewati masa puncaknya. Ini adalah tanda bahwa kasur tidak menopang tubuh Anda sebagaimana mestinya, ungkap Tanneberg.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com