Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Dinding yang Bikin Ruang Tamu Terasa Lebih Luas

Kompas.com - 13/08/2023, 10:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara membuat ruang tamu kecil tampak luas adalah dengan warna cat dinding yang tepat. Beberapa warna memang diyakini mampu membuat ruangan terasa lebih luas.

Dari warna pink lembut hingga abu-abu muda dan biru, ada sejumlah warna yang dapat berfungsi untuk memantulkan cahaya dan membuat ruang terasa lebih besar sekaligus tetap nyaman.

Dikutip dari Living Etc, Minggu (13/8/2023), berikut beberapa warna cat dinding yang membuat ruang tamu kecil tampak lebih luas.

Baca juga: 5 Cara Menata Sofa Sectional di Ruang Tamu Kecil

Ilustrasi ruang tamu kecil.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ruang tamu kecil.

1. Off white

Putih adalah warna pilihan saat ingin membuat ruang tamu terasa lebih besar berkat kualitas pantulan cahayanya yang luar biasa.

Namun demikian, penting bagi Anda untuk memilih warna hangat dan aksesori yang tepat agar ruangan tidak terasa kaku atau steril.

Saat bekerja dengan ruang tamu kecil, menggunakan skema warna putih bersih bisa menjadi cara yang efektif untuk membuka area, kata Helen Shaw dari Benjamin Moore.

Sebagai aturan praktis, warna yang lebih terang cenderung membuat ruangan terasa lebih besar, sementara warna yang lebih gelap, meskipun bagus untuk membantu menciptakan kesan nyaman, dapat memberi efek membawa dinding ke arah Anda, sehingga membuat ruangan terasa lebih kecil, tutur Shaw.

Baca juga: 5 Kesalahan Menata Furnitur di Ruang Tamu yang Harus Dihindari

Putih, dari semua warna pada spektrum, memantulkan cahaya paling banyak. Oleh karena itu, di ruangan kecil, secara otomatis menciptakan ilusi ruang yang lebih besar, membuat langit-langit terlihat lebih tinggi, terang dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com