Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parkland Podomoro Karawang Hadirkan Ruko La Promenade

Kompas.com - 08/08/2023, 10:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti Agung Podomoro Land terus melakukan pengembangan kawasan properti Parkland Podomoro Karawang. Salah satunya dengan membangun area bisnis dan komersial La Promenade.

Kehadiran ruko La Promenade akan melengkapi dan memperkuat sektor komersial di wilayah Karawang yang kini berkembang pesat, ditopang ketersediaan infrastruktur dan konektivitas yang dikembangkan oleh Pemerintah Karawang.

General Manager of Regional Marketing Parkland Podomoro Karawang Tedi Guswana menyatakan, Karawang memiliki potensi besar sebagai tujuan pengembangan kawasan bisnis, komersial dan residensial.

Baca juga: Kawasan Hunian di Karawang Berpotensi Makin Berkembang

La Promenade akan memberikan warna dan value yang baru untuk masyarakat khususnya di wilayah Karawang, terutama para investor yang berencana mengembangkan usahanya dan memilih La Promenade sebagai lokasi bisnis yang menjanjikan dan bernilai tinggi.

Dengan pertumbuhan penduduk yang meningkat setiap tahunnya di Karawang, potensi pasar akan terbuka luas sehingga kegiatan ekonomi menjadi bertambah khususnya di sektor komersial yang menyediakan barang dan jasa, dan telah menjadi kebutuhan utama masyarakat, kata Tedi dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Kabupaten Karawang tercatat 2,5 juta jiwa pada 2022 dengan tingkat pertumbuhan penduduk sebesar 1,5 persen. Di sisi lain, laju pertumbuhan ekonomi Karawang mencapai 6,31 persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,31 persen.

Laju pertumbuhan penduduk yang disertai dengan geliat ekonomi Karawang turut menciptakan demand properti yang tinggi. Di luar sektor manufaktur, perkembangan properti di Karawang menjadi salah satu sektor kunci pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca juga: Hunian Kelas Atas di Karawang Prospektif, Ini Sebabnya

La Promenade akan menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi di wilayah Karawang dan nasional, tutur Tedi.

Tedi menyampaikan, kehadiran area komersial La Promenade juga membuka peluang investasi bisnis dengan imbal hasil yang menguntungkan.

Tedi mengatakan dengan captive market yang luas sebanyak lebih dari 2.500 rumah, area komersial ini memiliki potensi investasi yakni capital gain mencapai 20 persen per tahun dengan yield 4 persen per tahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com