Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna yang Bikin Rumah Tampak Mewah dan Menenangkan

Kompas.com - 19/06/2023, 20:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pemilik rumah menginginkan tampilan hunian yang tampak mewah. Namun demikian, tampilan rumah mewah juga bisa dibarengi dengan nuansa tenang.

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (19/6/2023), nuansa rumah mewah dan menenangkan bisa dicapai dengan memilih warna interior yang sesuai. Salah satunya adalah penggunaan warna netral.

Meskipun mungkin tampak seperti pilihan yang aman, mendekorasi dengan warna netral yang tenang bisa jadi sulit untuk dilakukan dengan benar. Akan tetapi, dengan beberapa pengetahuan desain interior, palet warna yang lembut adalah lambang dari tren kemewahan yang tenang.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Tidur Mewah Seperti di Hotel dan Resort

Ilustrasi karpet warna putih di ruang tamu.SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi karpet warna putih di ruang tamu.

Berikut beberapa warna interior yang bisa membuat rumah tampak mewah dan menenangkan.

1. Putih ala Skandinavia

Warna off-white salah satu corak paling serbaguna dalam semua desain. Warna ini langsung mencerahkan ruangan sambil membangkitkan rasa tenang, kata Jane Landino, kepala kreatif studio di Taylor Howes.

Anda bisa mengambil inspirasi dari rumah bergaya Skandinavia dengan nuansa warna putih. Masyarakat di negara-negara Skandinavia menggunakan warna cerah seperti putih untuk membantu memaksimalkan cahaya selama musim dingin yang gelap.

2. Warna netral yang terinspirasi dari alam

Dekorasi rumah dengan warna netral baru, yang terinspirasi oleh warna dari alam, menambahkan sentuhan lembut dan menenangkan pada interior yang dapat dilapisi dengan tekstur dan corak untuk disesuaikan seiring musim.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Mandi Terlihat Mewah dengan Anggaran Terbatas

Menurut desainer interior Tamsin Johnson, Anda dapat menciptakan ruang yang menarik dan menggairahkan dengan melapiskan nada yang berbeda, seperti off-white dan beige, lalu memperkenalkan serangkaian warna karamel dan bahkan aksen hitam.

Kekuatan palet warna netral untuk menambah kehangatan dan keanggunan ruangan tidak boleh diremehkan. Saat mendekorasi dengan warna netral, elemen kuncinya adalah pentingnya melapisi dengan tekstur dan corak warna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com