Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Dekorasi Kamar Tidur agar Tampak Mewah Tanpa Biaya Besar

Kompas.com - 05/03/2023, 08:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah ruangan yang sangat pribadi dan harus membuat Anda nyaman saat beristirahat. Dengan demikian, desain dan dekorasi kamar tidur perlu dipertimbangkan dengan cermat.

Salah satu ide desain kamar tidur yang banyak digemari adalah kamar tidur mewah. Namun, sebelum membuat kamar tidur tampak mewah, pikirkan secara kritis, karena menghabiskan sedikit uang untuk furnitur yang pas tidak selalu menjamin kamar tidur yang indah.

Dikutip dari Homes & Gardens, Minggu (5/3/2023), perubahan tampilan kamar tidur tidak selalu harus menjadi urusan dengan anggaran besar.

Baca juga: 8 Tips Menjaga Kamar Tidur Tetap Rapi

Ilustrasi headboard atau sandaran kepala tempat tidur berlapis kain. UNSPLASH/FRANCESCA TOSOLINI Ilustrasi headboard atau sandaran kepala tempat tidur berlapis kain.

Alih-alih, dekorasi kamar tidur dapat dikuratori secara perlahan melalui pembaruan minimal yang tidak membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam, tetapi membuat kamar tidur tampak lebih mewah.

Meskipun penting untuk menetapkan anggaran desain interior dan menaatinya, penting juga untuk mendesain kamar tidur yang akan Anda sukai.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur agar tampak mewah tanpa biaya besar.

1. Gunakan headboard berlapis kain

Saat konsumen beralih dari interior minimalis dan keinginan untuk menciptakan rumah yang benar-benar mencerminkan kepribadian dan gaya pribadi mereka, menemukan cara untuk memperbarui rumah yang tidak menguras kantong menjadi semakin penting.

Baca juga: Jangan Menyimpan Rak Sepatu di Kamar Tidur, Ini Alasannya

Kamar tidur tidak berbeda. Sandaran kepala tempat tidur atau headboard berlapis kain telah mengalami kebangkitan besar-besaran dengan bentuk besar dan berani dalam warna-warna cerah dan kain bermotif menjadi pilihan utama, kata Emma Deterding, pendiri dan direktur kreatif di Kelling Designs.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com