Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharp Luncurkan Dehumidifier, Efektif Turunkan Kelembapan di Ruangan

Kompas.com - 11/02/2023, 08:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat musim hujan berlangsung, terkadang terjadi curah hujan yang relatif tinggi dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut tentu saja memberikan dampak negatif, termasuk pertumbuhan jamur.

Kelembapan saat musim hujan memicu pertumbuhan mikro organisme seperti bakteri dan jamur pada karpet yang juga dapat merusak cat dinding, wallpaper, sepatu, tas, baju dan membuat ruangan rumah serta sofa dan karpet berbau tidak sedap.

Sharp meluncurkan rangkaian produk dehumidifier yang dapat mengurangi serta menjaga kelembapan udara di ruangan dalam kondisi ideal, menghadirkan udara segar, sehat dan efektif membantu mengeringkan pakaian lebih cepat.

Baca juga: Bisakah Mengeringkan Pakaian dengan Dehumidifier?

Peluncuran produk Sharp Dehumidifier yang mampu menurunkan kelembapan di dalam ruangan. DOK SHARP ELECTRONICS INDONESIA Peluncuran produk Sharp Dehumidifier yang mampu menurunkan kelembapan di dalam ruangan.

“Peluncuran produk ini merupakan jawaban atas keluhan konsumen kami akan permasalahan tingkat kelembapan dalam rumah yang mengganggu. Dilengkapi dengan teknologi unggulan Sharp yaitu Plasmacluster, menjadikan produk Dehumidifier kami memiliki kelebihan dibanding para pesaing kami," ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran pers, Sabtu (11/2/2023).

Tersedia dalam dua varian, Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W memiliki cakupan area 38 meter persegi dengan kapasitas tangki 3 liter dan tipe DW D12A-W memiliki cakupan area 26m2 dengan kapasitas tangki 4 liter.

Hadir dalam tampilan yang simple dan elegan, produk Sharp Dehumidifier dapat diletakkan di kamar tidur, ruang perpustakaan, walking closet maupun ruang cuci guna membantu mempercepat proses pengeringan pakaian.

Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W memiliki dimensi 360 x 260 x 565 mm dengan berat 12.2 kg dan konsumsi listrik 190 watt, sedangkan tipe DW D12A-W memiliki dimensi 314 x 220 x 527 mm dengan berat 10 kg dan konsumsi listrik 160 watt.

Baca juga: 4 Tips Memilih Dehumidifier untuk Rumah yang Lembap

Yudha Eka Putra, Home Appliances Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan, aaat ini Sharp Dehumidifier hanya memiliki satu varian warna, yaitu putih untuk memberikan kesan bersih.

Produk ini akan bekerja secara otomatis menyesuaikan operasi kompresor dan kecepatan kipas untuk menjaga kelembapan yang stabil di dalam ruangan menghadirkan udara yang sehat dan nyaman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com