Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2023, 08:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Air fryer adalah salah satu peralatan elektronik dapur yang kini digemari. Popularitas air fryer pun meningkat karena fungsinya yang beragam dan bisa menghemat penggunaan minyak goreng.

Namun, air fryer bisa memakan tempat di meja dapur dan lokasi penempatannya bisa membingungkan. Selain itu, ada masalah keamanan tentang di mana harus meletakkan air fryer.

Nah, di mana sebaiknya meletakkan air fryer di dapur? Dikutip dari Woman and Home, Minggu (22/1/2023), berikut penjelasannya.

Baca juga: Bisakah Memanggang Roti di Air Fryer?

Ilustrasi air fryer, memasak dengan air fryer. SHUTTERSTOCK/IKA RAHMA H Ilustrasi air fryer, memasak dengan air fryer.

Di mana harus meletakkan air fryer di dapur?

Saat tidak digunakan, air fryer tentu saja bisa disimpan di mana saja di dapur, asalkan tidak dicolokkan.

Namun saat sedang digunakan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan Anda menggunakan air fryer dengan aman, dan untuk menghindari kerusakan.

Salah satu pertimbangan terpenting saat merencanakan tempat meletakkan air fryer adalah kepraktisannya. Pastikan bahwa setelah Anda mengetahui cara menggunakan air fryer, Anda dapat melakukannya dengan mudah dan tanpa hambatan.

Jenny Tschiesche, chef, ahli gizi, dan penulis buku Air Fryer Cookbook menjelaskan, Ada perlu mempertimbangkan betapa mudahnya membuka dan menutup laci atau tutup air fryer saat digunakan.

Baca juga: Kenapa Air Fryer Berasap? Ini 5 Penyebab dan Cara Mencegahnya

Memiliki beberapa ruang di bagian depan air fryer merupakan pertimbangan besar, untuk mengeluarkan wadahnya, jelas Tschiesche.

Namun, jika Anda dapat melepas laci atau keranjang seluruhnya dan meletakkannya di permukaan tahan panas di tempat lain, atau di samping air fryer, ini juga bisa dilakukan, imbuh dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com