Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2022, 14:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Petmate

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehadiran teknologi terkini dikenal dapat memudahkan kegiatan sehari-hari, mulai dari mengatur jadwal bangun tidur hingga memantau kamera keamanan di rumah.

Namun, ada satu hal yang mungkin terlupakan bagi kebanyakan orang, yakni teknologi memudahkan pemberian makan untuk hewan peliharaan melalui automatic pet feeder.

Baca juga: Plastik Vs Stainless Steel, Mana yang Terbaik untuk Mangkuk Kucing?

Automatic pet feeder adalah pemberi makan hewan peliharaan yang bekerja secara otomatis. Kebanyakan dari mereka memiliki fitur pengatur waktu.

Ada beberapa merek yang menghadirkan fitur tambahan seperti takaran makanan yang dikeluarkan dalam waktu yang sudah diatur, serta pengontrol jarak jauh dari ponsel pengguna melalui aplikasi khusus.

Ilustrasi kelinci makan.SHUTTERSTOCK / Kaewmanee jiangsihui Ilustrasi kelinci makan.

Menilik hal tersebut, menggunakan automatic pet feeder tentunya lebih efektif dalam kegiatan mengurus hewan peliharaan. Meski begitu, mereka pun memiliki plus dan minusnya tersendiri.

Keuntungan menggunakan automatic pet feeder

1. Kenyamanan

Keuntungan pertama tentu saja kenyamanan. Bahkan, mungkin alasan inilah yang membuat beberapa pemilik hewan peliharaan membelinya, seperti dilansir Petmate, Selasa (15/11/2022).

Pemberi makanan otomatis bisa menjadi pilihan yang baik bagi pemilik hewan yang sibuk dengan pekerjaan atau sekolah, dan mereka yang biasanya tidak di rumah selama waktu makan hewan.

Alih-alih terburu-buru untuk pulang guna memastikan hewan peliharaan diberi makan tepat waktu, atau memaksa mereka menunggumu pulang, alat ini bisa membantumu.

Baca juga: 4 Alasan Kucing Mengeluarkan Makanan dari Mangkuknya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com