Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Plafon Kamar Mandi Disarankan Berwarna Selain Putih?

Kompas.com - 18/10/2022, 10:37 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pemilik rumah tidak berani mengecat  plafon atau langit-langit selain warna putih. Namun, memilih untuk menambahkan warna berani ke plafon bisa membuat dampak besar yang pasti akan menarik perhatian.

Dilansir House Digest, Selasa (18/10/2022), menggunakan warna berani dapat memiliki salah satu dari dua efek, yakni di ruangan yang lebih kecil, dapat menciptakan nuansa yang lebih luas, dan di ruangan besar dengan plafon tinggi, dapat menghasilkan suasana yang lebih intim dan nyaman.

Selanjutnya, warna mencolok juga bisa berfungsi untuk menonjolkan fitur desain yang menarik di plafon, seperti trim atau lampu gantung. Selain itu, setiap kali warna pernyataan digunakan, pasti akan menambah banyak kepribadian dan karakter.

Baca juga: Simak, Ini Cara Memilih Warna Plafon untuk Ruangan

Ilustrasi mengecat langit-langit ruangan. SHUTTERSTOCK/DMITRY GALAGANOV Ilustrasi mengecat langit-langit ruangan.

Namun, ruangan mana yang dapat dipilih untuk penggunaan warna tersebut? Berikut beberapa tips dalam memilih cat yang tepat untuk membuat fitur berani ini menjadi hidup.

Pilihan ruangan terbaik untuk plafon warna cerah

Ruang terbaik untuk mengecat plafon dengan warna cerah mungkin hanya kamar mandi, karena beberapa alasan.

Yang pertama adalah bahwa ini biasanya merupakan area terkecil di rumah, artinya Anda membutuhkan lebih sedikit cat, yang dapat menghemat uang Anda.

Selain itu, sebagian besar kamar mandi memiliki gaya yang membosankan dan tradisional, jadi menggunakan warna cerah pasti akan membuat Anda terkesan.

 

Baca juga: 5 Tips Feng Shui Plafon Rumah, Jangan Gantung Lampu Berat

Pun karena kamar mandi biasanya merupakan area sempit yang tidak digunakan untuk waktu yang sangat lama sekaligus, tetapi seringkali kamar mandi bisa menjadi tempat yang sempurna untuk mencoba beberapa pilihan desain yang lebih berisiko.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com