Kompas.com - 29/09/2022, 12:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Plafon atau langit-langit sering kali terabaikan ketika merenovasi atau mendekorasi ulang rumah. Padahal, menurut feng shui, plafon rumah atau langit-langit memainkan peran penting di rumah dalam menarik energi baik atau buruk. 

Langit-langit rumah juga mewakili "Surga", sedangkan lantai berarti "Bumi." Dengan demikian, Anda harus merawat plafon rumah.

Berikut beberapa tips plafon rumah menurut feng shui untuk menarik energi positif, dikutip dari Feng Shui Beginner, Kamis (29/9/2022). 

Baca juga: Cara Mengatasi Plafon Retak, Jangan Diabaikan

Ilustrasi plafon gipsum, plafon rumah gipsum. SHUTTERSTOCK/MURUGESAN SUNDARAM Ilustrasi plafon gipsum, plafon rumah gipsum.

1. Tetap sederhana dan tanpa dekorasi berupa cermin

Karena keterbatasan ruang, orang-orang mulai mendekorasi plafon rumah dengan cermin agar ruangan terasa lebih luas. Namun, Anda harus menghindari instalasi ini.

Tata letak ini akan menyebabkan anggota keluarga yang tinggal di dalam rumah merasa bingung dan tidak aman karena bayangan mereka yang selalu “memandangi." Ini dapat menyebabkan stres atau depresi, serta kesehatan dan kekayaan penghuni akan terpengaruh secara signifikan.

2. Hindari pencahayaan di atas kepala

Akan lebih baik jika Anda menghindari pencahayaan di atas kepala di area utama yang dapat mempengaruhi feng shui seluruh rumah.

Pencahayaan di atas tempat tidur menyebabkan kualitas tidur yang buruk dan masalah kesehatan. Sementara itu, pencahayaan tepat di atas meja kerja dapat menyebabkan stres dan tekanan, menghambat kemajuan dan inovasi kerja.

Baca juga: Simak, Penyebab Noda Kuning di Plafon dan Cara Mengatasinya

Adapun pencahayaan di atas kompor di dapur mempengaruhi kesehatan wanita pemilik rumah. Pencahayaan di atas pintu masuk rumah bisa menyebabkan tekanan keuangan bagi kepala keluarga.

Oleh karena itu, yang terbaik adalah menyembunyikannya dengan langit-langit palsu atau menghindarinya sejak awal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.