Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Membuat Apartemen Sewaan Dilirik Generasi Milenial

Kompas.com - 21/09/2022, 21:26 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, milenial menjadi salah satu kelompok penyewa terbesar di pasar sewa, yang menjadikan mereka target audiens ideal untuk menarik perhatian ke properti sewaan Anda.

Menyewa properti menjadi pilihan yang banyak dipilih generasi milenial sekarang ini karena lebih fleksibel dalam merencanakan langkah mereka dan membayar biaya. 

Baca juga: Cara Mendekorasi Apartemen Studio Kecil dengan Anggaran Terbatas

Dibanding generasi sebelumnya, generasi X, kaum milenial menghargai kenyataan bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang biaya hipotek dan dapat pindah kapan saja jika  tidak puas dengan sewa atau faktor lainnya.

Bagi Anda yang memiliki apartemen dan berniat menyewakannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menarik minat generasi Young ini.

Nah, dilansir dari My Decorative, Rabu (21/9/2022), berikut sejumlah cara membuat apartemen sewaan menarik untuk generasi milenial. 

Baca juga: 6 Cara Meredam Kebisingan di Apartemen Tanpa Merusak Bangunan 

Berinvestasi dalam keberlanjutan

Ilustrasi interior apartemen.FREEPIK/KATEMANGOSTAR Ilustrasi interior apartemen.
Generasi milenial sangat peduli terhadap lingkungan dan kehidupan berkelanjutan serta lebih memperhatikan dampak ekologisnya dibandingkan pendahulunya. 

Itulah mengapa Anda perlu berinvestasi di properti yang lebih berkelanjutan yang terbuat dari bahan ramah lingkungan serta menyediakan peluang pengomposan, daur ulang yang mudah, pengomposan, konservasi air, serta pemanasan dan pendinginan yang efisien untuk menarik penyewa.

Selain itu, memasang peralatan hemat energi seperti shower dan lampu LED serta sumber energi terbarukan seperti angin dan matahari. 

Dengan menerapkan hal itu, tak hanya menarik kaum milenial ke apartemen sewaan Anda, tapi juga membantu memangkas biaya pemeliharaan dalam jangka panjang. 

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Pindah ke Apartemen 

Pilih fasilitas yang lebih baik

Menurut sebuah studi baru-baru ini, sebagian besar generasi milenial dengan pendapatan lebih tinggi di Texas memutuskan untuk menyewa properti daripada memiliki apartemen.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ketika memilih properti sewaan, kaum milenial menganggap kenyamanan sebagai faktor penting.

Selain ruang hidup yang simpel dan modern, apartemen sewaan menghadirkan fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, dan area bisnis yang semuanya menarik bagi penghuni milenial.

Untuk itu, pastikan pengembang apartemen Anda memiliki berbagai fasilitas tersebut untuk memikat penyewa generasi milenial.

Jika tidak memungkinkan, setidanya apartemen dekat dengan tempat gym lokal, pusat bisnis, kafe, dan restoranagar menarik penyewa milenial. 

Baca juga: 4 Cara Mendekorasi Apartemen agar Terasa Hangat dan Lebih Cerah 

Ramah hewan peliharaan

Ilustrasi anjing Maltese.PIXABAY/Pezibear Ilustrasi anjing Maltese.
Mayoritas generasi milenial lebih memilih memiliki hewan peliharaan dan memperlakukannya dengan banyak cinta dan perhatian daripada generasi sebelumnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com