Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TACO Kolaborasi dengan Desainer Interior Ternama di TCOI 2022

Kompas.com - 21/09/2022, 20:51 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comTACO Group berkolaborasi dengan dua desainer interior ternama dalam The Colours of Indonesia (TCOI), sebuah pameran interior yang berlangsung di mal Senayan City pada 19-30 September 2022.

Perusahaan asal Indonesia yang bergerak dalam bidang interior ini menggandeng dua desainer interior ternama dari ID12, sebuah kelompok yang mencakup 12 desainer interior terbaik Indonesia, yakni Joke Roos dan Roland Adam.

Baca juga: 4 Warna Cat Dinding yang Tidak Direkomendasikan Desainer Interior

Vice President Brand Marketing & Corporate Communication TACO, Anastasia Tirtabudi, menyampaikan, pihaknya senang bisa bekerja sama dengan Joke dan Roland dalam menghadirkan instalasi kamar mandi dan ruang keluarga di TCOI.

“Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan kedua desainer ternama di pagelaran TCOI tahun ini,” terangnya dalam media gathering bersama TACO di Mal Senayan City, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Ia menambahkan, ada dua produk dari TACO yang dihadrikan dalam TCOI, yaitu HPL Ultimate dengan motif Woodgrain dalam instalasi Joke dan PVC Sheet motif Woodgrain dalam instalasi Roland.

Ada pula lantai vinil dan SPC yang digunakan dalam area Ruang Mimpi, salah satu sudut karya yang mengombinasikan empat warna lantai SPC. 

“Ini luar biasa, bagaimana produk lantai bisa menjadi satu sajian ruangan yang bisa menginspirasi dan membuat nyaman,” tutur Anastasia.

Baca juga: 7 Warna Cat Kamar Tidur Pilihan Desainer Interior, Nyaman dan Sejuk

Instalasi ruangan menggunakan produk TACO

Ilustrasi ruang tamu. Salah satu instalasi interior dalam pameran interior The Colours of Indonesia (TCOI) di mal Senayan City, Jakarta, yang berlangsung pada 19-30 September 2022, Rabu (21/9/2022).kompas.com / Nabilla Ramadhian Ilustrasi ruang tamu. Salah satu instalasi interior dalam pameran interior The Colours of Indonesia (TCOI) di mal Senayan City, Jakarta, yang berlangsung pada 19-30 September 2022, Rabu (21/9/2022).

Kompas.com berkesempatan mengunjungi TCOI untuk melihat-lihat deretan instalasi hunian berdasarkan ruangan.

Setiap ruangan, dari area pintu masuk rumah, beberapa kamar mandi, beberapa kamar tidur, hingga area powder room dirancang sedemikian rupa oleh para anggota ID12 agar tampilannya menarik.

Untuk area kamar mandi sendiri, salah satu ruangan didesain oleh Roland. Tampilannya cukup modern lantaran dilengkapi perabot kamar mandi masa kini, salah satunya kloset yang bisa menutup dan membuka sendiri.

Baca juga: 7 Cara Membuat Kamar Tidur Gelap Lebih Terang Menurut Desainer Interior

Secara keseluruhan, kamar mandi bernuansa hangat dan cerah karena warna-warna hangat mendominasi ruang instalasi. Pencahayaannya pun mendukung.

Ada pula area ruang keluarga yang didesain Joke. Ruangan ini ditampilkan dengan sedikit cahaya untuk menciptakan nuansa hangat pada malam hari.

Nuansa ini cukup mendukung skenario penghuni rumah yang ingin bersantai dengan anggota keluarganya setelah melakukan aktivitas sehari-hari, misalnya bekerja atau bersekolah.

Dari semua area instalasi yang menyerupai sebuah hunian asli, hanya ruangan yang dirancang Joke dan Roland saja yang menggunakan produk TACO. 

Baca juga: 7 Prinsip Desain Interior untuk Membuat Rumah yang Menakjubkan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com