Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Wadah Tanaman Hias di Dalam Ruangan yang Dapat Mempercantik Tampilan

Kompas.com - 29/08/2022, 11:55 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman dalam ruangan adalah benda dekorasi yang dapat digunakan di dalam ruangan apa pun. 

Tanaman tidak hanya langsung menghidupkan ruang apa pun dan membuatnya terasa 10 kali lebih bergaya, ada juga banyak manfaat kesehatan yang terkait dengan tanaman dalam ruangan.

Namun, dampak koleksi tanaman dalam ruangan pada dekorasi rumah sepenuhnya tergantung pada bagaimana mereka ditampilkan dan diatur, jadi memilih pot atau dudukan tanaman yang sempurna benar-benar dapat membuat atau menghancurkan tampilan.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Indoor Ini Mampu Redakan Masalah Pernapasan

Ada beberapa tanaman dalam ruangan yang baik untuk kesehatan, baik fisik maupun mental.

Menaruh tanaman dalam ruangan seperti golden pothos, English ivy, dan lidah mertua di sudut rumah dapat membantu menjernihkan udara, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan.Unsplash/Huy Phan Ada beberapa tanaman dalam ruangan yang baik untuk kesehatan, baik fisik maupun mental. Menaruh tanaman dalam ruangan seperti golden pothos, English ivy, dan lidah mertua di sudut rumah dapat membantu menjernihkan udara, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan.

Dilansir dari Better Homes and Gardens Australia, Senin (29/8/2022) berikut adalah tujuh cara berbeda untuk mendandani tanaman dalam ruangan Anda untuk gaya maksimal menggunakan pot atau wadah dekoratif. 

1. Pot keramik

Pot keramik adalah pot khas pilihan untuk tanaman indoor, namun berkat popularitas tanaman indoor yang meningkat, sekarang ada lebih banyak pilihan, baik yang terjangkau maupun yang mewah, untuk dipilih.

Pilih pot keramik dengan pola atau bentuk yang menarik.

2. Vas kaca

Mungkin mengejutkan Anda mengetahui bahwa banyak tanaman sebenarnya dapat ditanam di air, dan menumbuhkan wadah yang kompatibel dengan air dalam wadah kaca berarti semuanya dapat dilihat dan ditampilkan untuk dampak visual maksimum. 

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Menyukai Cahaya Matahari Minim dan Tidak Langsung

Vas kaca mampu menambahkan sentuhan organik yang bagus ke ruang mana pun.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com