Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini 8 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Cerah

Kompas.com - 06/08/2022, 11:51 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memilih warna cat rumah yang tepat sama pentingnya dengan menentukan desain interior yang hendak diterapkan dan membeli perabot berkualitas.

Sebab, cat dapat mengubah tampilan sebuah ruangan sesuai dengan keinginan Anda. Untuk tampilan ruangan yang menenangkan, misalnya, warna cat rumah yang sejuk merupakan pilihan terbaik.

Baca juga: 6 Tren Warna Cat Dapur Terbaik Menurut Desainer Interior

Warna cat rumah yang sejuk menawarkan sejumlah manfaat seperti membantu ruangan terasa lebih adem dan menciptakan suasana menenangkan.

Dikutip dari House Beautiful, Sabtu (6/8/2022), berikut beberapa warna cat rumah yang sejuk dan cerah yang bisa dipilih seperti berikut. 

Biru langit

Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna biru denim. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna biru denim.

Sama dengan warna langit pada siang hari saat cuaca sedang cerah, biru langit adalah warna cat rumah yang dapat membuat ruangan terasa lebih cerah dan sejuk.

Biru muda yang sedikit lebih gelap dari biru pastel dapat membuat Anda merasa sedang menikmati pemandangan langit cerah ketika memasuki ruangan.

Biru langit sangat cocok dipadukan dengan putih dan emas. Kamu bisa menghadirkan dua warna ini melalui furnitur atau aksen dalam ruangan. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Memberi Ketenangan di Kamar Tidur

Blush

Blush adalah warna merah muda cerah sedang. Warna cat rumah yang sejuk ini bisa dipadukan dengan warna hijau dari tanaman hias dalam ruangan sehingga membuat ruangan terasa lebih sejuk serta hidup. 

Abu-abu sage

Abu-abu sage, yang juga sekilas terlihat seperti abu-abu kehijauan, adalah warna abu-abu kalem yang dapat membuat ruangan terasa seperti spa. 

Untuk membuatnya terasa lebih hidup dan elegan, warna ini bisa dikombinasikan dengan barang-barang berwarna putih, berbahan logam, atau stainless steel.

Baca juga: 4 Warna Cat yang Dapat Memberikan Suasana Bahagia di Rumah 

Kuning pucat

Kuning pucat membuat ruangan terasa lebih berenergi dan hangat. Selain menjadi salah satu warna cat rumah yang sejuk, kuning pucat dapat memberi perasaan bahagia saat berada di dalam ruangan.

Warna kuning pucat cocok dikombinasikan dengan barang-barang berwarna kontras seperti hitam dan putih. Warna emas pun bisa terlihat indah berada di dalam ruangan kuning pucat. 

Baca juga: 4 Warna Cat yang Dapat Membuat Tidur Lebih Mudah dan Nyenyak

Hijau lembut

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa hijau zamrud SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa hijau zamrud
Hijau lembut yang tampilannya mirip seperti hijau pastel adalah pilihan lain untuk membuat ruangan terasa sejuk.

Jika ingin menghadirkannya di kamar tidur, hijau lembut dapat melengkapi tampilan tempat tidur dan dekorasi berwarna netral. 

Coklat tan

Coklat tan sama dengan kuning pucat lantaran bisa membuat ruangan terasa lebih sejuk dan hangat serta menciptakan suasana mengundang.

Baca juga: 2 Cara Menghadirkan Warna Lilac di Kamar Mandi

Lilac

Warna ungu dengan warna dasar abu-abu seperti lilac dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk, terutama jika dipadukan dengan furnitur atau aksen berwarna cream dan biru dalam rona apa pun.

Off-white

Off-white adalah warna putih dengan warna dasar merah muda. Jika dipadukan dengan warna netral bermotif unik, ruangan dapat terlihat lebih menarik, sejuk, juga menyenangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com