Kompas.com - 06/08/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comBunga sepatu atau kembang sepatu, yang juga disebut Hibiscus adalah salah satu bunga tropis yang sering terlihat di beberapa pekarangan rumah.

Memiliki warna yang cerah dan bentuk unik seperti terompet berukuran besar membuat bunga sepatu menarik perhatian orang-orang.

Baca juga: 5 Fakta Unik soal Bunga Sepatu

Tak heran, membuat bunga sepatu menjadi salah satu pilihan bunga yang ditanam di halaman untuk mempercantik eksterior rumah. 

Cara merawat bunga sepatu cukup mudah, bergantung pada varietas yang dimiliki dan apakah menanamnya di dalam atau luar ruangan.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (6/82022), berikut cara merawat bunga sepatu

Baca juga: 6 Fakta Unik Bunga Sakura yang Tidak Dapat Mekar Lama

Cahaya

Ilustrasi bunga sepatu, kembang sepatu atau hibiscus.PIXABAY/EVELINE DE BRUINE Ilustrasi bunga sepatu, kembang sepatu atau hibiscus.

Bunga sepatu menyukai kondisi cerah dan dapat tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh. Namun, bunga sepatu tumbuh lebih subur di area panas dan kering serta sinar matahari terfilter.

Apabila kembang sepatu tidak menghasilkan banyak bunga, coba pindahkan ke tempat yang lebih cerah. Untuk tanaman dalam ruangan, taruh di dekat jendela yang cerah. 

Namun, jauhkan dari sinar matahari langsung yang kuat. Jika ingin memindahkan bunga sepatu dalam ruangan ke luar ruangan saat cuaca sedang hangat, lakukan secara bertahap agar bunga bisa menyesuaikan diri.

Baca juga: Ketahui, 8 Penyebab Daun Kembang Sepatu Menguning

Tanah yang digunakan

Semua jenis bunga sepatu tumbuh paling baik di tanah yang berdrainase baik, subur, lembap, dan lempung.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.