Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2022, 10:08 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing berguling-guling ketika mereka merasa senang, gatal, atau membutuhkan peregangan yang baik. Terkadang berguling disertai dengan mendengkur, menggosokkan kepalanya ke lantai, dan mengeong.

Apa pun alasan kucing berguling-guling, gerakan ini sering kali merupakan sinyal positif. Gerakan berguling biasanya berarti kucing merasa aman dan mungkin menginginkan perhatian dari Anda.

Dilansir The Spruce Pets, Senin (11/7/2022) berikut maksud kucing berguling-guling di depan kita.

Baca juga: Bolehkah Anak Kucing Makan Makanan Kucing Dewasa?

Ada banyak keuntungan tidur dengan kucing, salah satunya adalah meredakan kecemasan dan stres.SHUTTERSTOCK/LIASHENKO OLGA Ada banyak keuntungan tidur dengan kucing, salah satunya adalah meredakan kecemasan dan stres.

1. Keselamatan dan keamanan

Seekor kucing tidak akan berguling terlentang kecuali ia merasa aman dan terlindungi. Faktanya, seekor kucing berguling terlentang saat dia dalam kondisi paling santai.

Anggap saja sebagai mode kitty zen. Jika seekor kucing berguling di depan Anda, itu pertanda baik. Ini adalah cara kucing Anda mengatakan, "Aku percaya padamu."

Mengekspos perut atau bagian sensitif adalah saat yang sangat rentan bagi kucing Anda, yang merupakan kesempatan bagi Anda berdua untuk menjalin ikatan.

2. Mencari perhatian

Pertimbangkan waktu, lokasi, dan keadaan yang mungkin membuat kucing Anda berguling-guling.

Baca juga: Indra Penciuman Anjing Vs Kucing, Mana yang Lebih Tajam dan Sensitif?

Misalnya, jika kucing berguling setiap pagi, dan tepat di depan Anda saat bersiap-siap untuk ke luar dari rumah, ini adalah tanda bahwa ia membutuhkan perhatian.

Habiskan waktu berkualitas dengan kucing jika Anda melihatnya berguling-guling di atas punggungnya, kaki Anda, atau lantai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com