Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Desain Interior 2021 yang Masih Akan Populer di 2022

Kompas.com - 01/01/2022, 09:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tren desain interior sangat digemari pada tahun 2021 lalu. Akan tetapi, tren desain interior tersebut tidak selalu langsung berubah ketika tahun berganti.

Dikutip dari Hunker, Sabtu (1/1/2022), seringkali beberapa tren desain interior tidak lekamg waktu. Ini termasuk beberapa tren desain interior 2021 yang diprediksi masih akan populer pada tahun 2022 ini.

Sejumlah pakar desain membeberkan tren desain interior populer 2021 yang diprediksi masih akan digemari pada tahun 2022 ini.

Baca juga: 5 Ide Desain Jendela untuk Rumah yang Bisa Jadi Inspirasi

Ilustrasi gorden bermotif floral. SHUTTERSTOCK/GAF_LILA Ilustrasi gorden bermotif floral.

1. Maksimalisme

Akan selalu ada tempat untuk gaya dekorasi yang ramping dan bersahaja. Akan tetapi, akhir-akhir ini, ada gerakan besar menuju maksimalisme dan itu akan berlanjut hingga tahun 2022.

"Dengan lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah, orang ingin ruang mereka terasa hidup dan nyaman. Ruang berlapis warna, tekstur, dan motif akan ada di setiap ruangan," kata Nicole Fisher, pendiri BNR Interiors.

Satu tempat yang akan kita lihat khususnya adalah perawatan jendela, dalam hal ini penggunaan gorden.

"Tren minimalis abad pertengahan dalam beberapa tahun terakhir memberi jalan ke interior yang lebih menyatu, dan dengan demikian, jendela lebih banyak dihias dengan gorden daripada sebelumnya ketika kerai menjadi pilihan pertama untuk pengalaman minimal yang lebih modern," sebut desainer interior Martyn Lawrence Bullard.

Baca juga: 5 Desain Kamar Mandi yang Akan Populer di Tahun 2022

"Sekarang, orang-orang tertarik pada lapisan, jadi kami akan terus melihat penggunaan gorden untuk kesan yang lebih mewah," papar Bullard.

2. Tekstur

Tekstur akan terus menjadi pemain utama dalam desain interior. Desainer interior Leia T Ward, yang juga pendiri LTW Design, mengatakan satu tren desain seperti kain bouclé menurutnya masih akan bertahan hingga tahun 2022.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com