Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Trik Desain Membuat Kamar Mandi Sempit Tampak Luas

Kompas.com - 15/12/2021, 07:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi kecil atau kamar mandi sempit kerap kali membuat sulit bergerak dengan leluasa. Mendekorasi kamar mandi sempit pun bisa menantang.

Namun demikian, ada beberapa cara membuat kamar mandi sempit tampak luas. Mendorong masuknya cahaya alami, menggunakan ubin dengan cerdik, dan menemukan tata letak yang sempurna adalah suatu keharusan untuk semua ide kamar mandi sempit yang bagus menurut para ahli.

Kirsten Krason, salah satu pendiri studio desain yang berbasis di Salt Lake, AS House of Jade Interiors menjelaskan, salah satu cara favoritnya untuk membuat kamar mandi sempit terasa lebih luas adalah dengan memainkan ruang dinding sebanyak mungkin.

Baca juga: Cara Aman Hilangkan Jamur dari Plafon Kamar Mandi

Ilustrasi kamar mandi dengan dinding kontras. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi kamar mandi dengan dinding kontras.

"Kami senang menggunakan ubin sampai ke langit-langit jika memungkinkan untuk menarik perhatian dan tergantung pada apa yang Anda pilih, hasilnya bisa menarik dan mewah," kata Krason seperti dikutip dari Real Homes, Rabu (15/12/2021).

Berikut beberapa trik desain untuk membuat kamar mandi sempit tampak luas.

1. Pintu kaca shower

Jika Anda menggunakan shower atau pancuran di kamar mandi, ganti tirai dengan pintu shower kaca. Manfaat menggunakan pintu kaca shower adalah bisa membuat kamar mandi sempit tampak luas.

Ketika kita bisa 'melihat' semua ruang, otak kita tertipu untuk percaya bahwa ruangan lebih luas. Anda juga dapat memotong kaca sesuai ukuran.

Baca juga: 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Noda hingga Bau Kamar Mandi

Pastikan Anda juga membersihkan pintu kaca shower dengan benar untuk hasil akhir yang berkilau.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Real Homes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com