Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2021, 10:21 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Houzz

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara termudah untuk menciptakan suasana tenang, nyaman dan intim atau romantis di kamar tidur adalah melalui warna.

Untuk suasana santai di kamar tidur, carilah warna yang lebih sejuk seperti nuansa abu-abu, biru, hijau dan ungu.

Dilansir dari Houzz, Rabu (22/12/2021) warna-warna ini telah terbukti mengurangi stres dan kecemasan. Warna-warna tersebut juga dapat membuat ruang tampak lebih luas, jadi mereka adalah pilihan tepat jika kamar tidur Anda berada di sisi yang lebih kecil.

Baca juga: 5 Keuntungan Memiliki Kamar Tidur Berwarna Putih

Berikut beberapa pilihan warna sejuk untuk di kamar tidur. 

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

1. Abu-abu tua dan biru

Tentu saja, menenangkan tidak harus sama dengan membosankan. Salah satu warna favorit untuk dinding kamar tidur adalah abu-abu tua-biru. Ini dramatis tetapi tetap mempertahankan getaran yang tenang, sejuk.

Jika Anda khawatir tentang memperkenalkan warna yang begitu dalam ke kamar Anda, pikirkan bagaimana Anda dapat memecahnya dengan karya seni besar atau kepala tempat tidur dekoratif.

Untuk membantu memantulkan cahaya di sekitar ruangan yang memiliki dinding abu-abu-biru tua, masukkan banyak elemen putih dan mungkin gunakan langit-langit putih cerah klasik.

 

Baca juga: 4 Trik Membuat Kamar Tidur Anak yang Menarik dan Nyaman

Salah satu cara terbaik untuk menghangatkan palet warna yang sejuk adalah dengan memasukkan bahan berwarna hangat seperti kayu ditambah serat alami seperti sisal, rumput laut, dan rami.

2. Abu-abu lembut

Untuk opsi yang lebih ringan, pertimbangkan abu-abu lembut. Kamar dengan dinding dan langit-langit putih bersih terkadang bisa terasa dingin dan kaku.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com