Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Elektronik Rumah Tangga Banyak Diminati Selama Pandemi Covid-19

Kompas.com - 11/11/2021, 21:16 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus Covid-19 telah berlangsung hampir dua tahun, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia untuk berbelanja, termasuk berbelanja elektronik. 

Bahkan, beberapa jenis produk elektronik kebutuhan rumah tangga tertentu justru makin diminati dan diburu sepanjang pandemi Covid-19. 

Baca juga: Air Purifier Jadi Produk Paling Laris di Electronic City Sejak Pandemi

Lyvia Mariana, Direktur Merchandise dan SNDP Electronic City, mengatakan bahwa permintaan produk yang berhubungan dengan kesehatan meningkat sejak pandemi Covid-19.

"Kita Electronic City melengkapi produk elektronik yang berhubungan dengan berbagai produk kesehatan seperti termometer, oxymeter, oxygen concentrator, sterilizer box, masker, hingga alat pengukur tensi darah," ungkap Lyvia dalam virtual press conference 20th anniversary Electronic City di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Ihsan Pribadi, Head of Marketing Communications Division Electronic City, mengatakan  produk elektronik seperti air purifier turut mendapat perhatian begitu tinggi dari masyarakat. 

Baca juga: Panduan Menggunakan Air Purifier di Dalam Kamar Tidur

Sebab, hal-hal yang berhubungan dengan virus menjadi salah satu concern utama sehingga produk seperti air purifier dan sejenisnya tampak menjadi solusi untuk perlindungan yang lebih.

Selain itu, Ihsan menuturkan bahwa permintaan ragam alat-alat kebersihan rumah tangga juga semakin meningkat tinggi.

Barang elektronik seperti vacuum cleaner maupun robot vacuum cleaner juga menjadi salah satu produk yang diburu konsumen Electronic City selama pandemi Covid-19. 

Baca juga: Apakah Air Purifier Efektif Menghilangkan Debu di Dalam Rumah?

"Tapi yang juga tidak kalah penting itu barang-barang yang bersifat entertainment seperti TV dan laptop untuk kegiatan bekerja dan belajar dari rumah," jelas Ihsan dalam kesempatan yang sama.

Menurut Ihsan, tidak sedikit masyarakat ingin meningkatkan produk entertainment di rumahnya seperti membeli TV yang berukuran lebih besar hingga beralih ke smart TV.

"Ada juga alat-alat memasak (produk yang diburu selama pandemi), baik itu mixer, kompor, bahkan air fryer untuk masakan yang lebih sehat," tutup Ihsan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com