Kompas.com - 21/10/2021, 19:02 WIB
Ilustrasi air purifier di dalam kamar tidur. SHUTTERSTOCK/YUTTANA JAOWATTANAIlustrasi air purifier di dalam kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap harinya, setiap manusia hidup berdampingan dengan debu, bahkan saat di dalam rumah, meski tidak terlihat mata. 

Debu-debu ini akan berkumpul dan menetap di berbagai benda di rumah seperti furnitur, karpet, dan kasur

Baca juga: 6 Tips Menghilangkan Debu di Rumah agar Lebih Sehat dan Bersih

Melansir dari Tech Times, Kamis (21/10/2021), setelah mengendap di permukaan, debu terlihat seperti sel kulit mati dan kotoran berwarna abu-abu. 

Semua partikel debu kecil itu tidak hanya menjadi masalah, tetapi juga dapat mempengaruhi sistem pernapasan serta menyebabkan penyakit.

Untuk mengatasi debu, banyak penghuni rumah menggunakan air purifierNamun, apakah penggunaan air purifier efektif menghilangkan debu di dalam rumah? 

Baca juga: Ketahui, Ini Cara Tepat Membersihkan Layar TV yang Penuh Debu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana air purifier menghilangkan debu di dalam rumah? 

Ilustrasi air purifier dengan HEPA filter di dalam ruangan bisa mencegah penyebaran Covid-19.Shutterstock Ilustrasi air purifier dengan HEPA filter di dalam ruangan bisa mencegah penyebaran Covid-19.
Air purifier dapat menarik partikel debu dengan ukuran hingga 0,3 mikron. Polutan kecil seperti itu dapat dengan mudah masuk ke paru-paru, ditambah sulit dijebak oleh perangkat ini.

Partikel debu kecil ini mengapung di udara dan akan bergerak di ruangan sampai menemukan permukaan di mana debu dapat menempel dengan nyaman seperti tempat tidur, karpet, sudut kamar, dan perabot lainnya. 

Baca juga: Penyebab Debu Muncul Kembali Setelah Dibersihkan dan Cara Mengatasinya

Memiliki air purifier yang tepat dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan yang dapat  membantu mengatasi polutan ini sehingga tidak memiliki kesempatan mengendap pada permukaan apa pun.

Walhasil, Anda akan memiliki udara bersih di dalam rumah serta mengurangi penumpukan debu di meja, karpet, dan perabotan lainnya. 

Baca juga: Debu Menumpuk di Rumah? Ini yang Harus Dilakukan 

Jenis air purifier yang cocok menghilangkan debu di dalam rumah? 

Air purifier dengan sistem filter True HEPA adalah jenis yang paling cocok untuk menghilangkan debu di dalam rumah. Alat ini dapat membasmi sekitar 99,97 persen materi debu sekecil 0,3 mikron, termasuk tungau debu.

Halaman:


Sumber Tech Times
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.