Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Kreatif Mendekorasi Ulang Teras untuk Tampilan yang Lebih Segar

Kompas.com - 30/09/2021, 20:00 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketika kamu berencana untuk mendekorasi ruang dengan budget minimal, mengubah hal-hal kecil bisa sangat membantu.

Hal ini juga berlaku untuk mu yang ingin mendekor ulang teras yang terlalu monoton dan membosankan.

Teras memiliki peranan yang penting di rumah karena teras yang cantik akan membuat visual rumah menjadi lebih menarik.

Baca juga: 5 Inspirasi Teras yang Nyaman untuk Berjemur

Kamu tak harus mendekorasi dan melakukan renovasi besar-besaran, ada banyak cara untuk membuat tampilan teras menjadi lebih segar dan menarik.

Kamu bisa memulai dengan mengatur ulang tata letak furnitur atau pot bunga di teras juga memberikan tambahan bunga dengan warna-warna cantik.

Melansir dari DIY Network, Rabu (29/9/2021), berikut ini beberapa cara kreatif yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan teras menjadi segar kembali.

Baca juga: 5 Tips Menciptakan Teras Minimalis dan Asri di Rumah

Mengecat pintu

Hal pertama yang menarik perhatian saat kita melihat eksterior rumah adalah pintu rumah. Seringkali kita membiarkan cat pintu kusam dan penuh debu.

Kamu bisa menambahkan karakter pada rumah dengan melakukan pengecatan ulang, terutama jika kamu memilih warna-warna cerah dan berani. Kamu bisa memilih warna biru, merah, mint bahkan pink.

Baca juga: 5 Ide Teras Rumah Minimalis dan Estetis

Perbarui nomor rumah

Segarkan eksterior rumah dengan nomor rumah baru. Kamu bisa menggunakan nomor rumah dengan bahan kayu, akrilik ataupun plat besi. Kamu juga bisa mewarnai nomor rumah sesuai dengan desain rumah mu.

Selain itu saat ini kamu juga bisa menemukan banyak desain nomor rumah yang beragam dan dengan warna dan bentuk yang bisa kamu desain sendiri.

Baca juga: Punya Teras Kecil? Ini 5 Ide Mendekorasinya

Cerahkan teras dengan tanaman

UNSPLASH/Al Kawasa UNSPLASH/Al Kawasa

Agar teras menjadi lebih segar, kamu bisa pertimbangkan untuk menaruh beberapa pot bunga. Kamu bisa menggunakan pot dengan warna atau jenis yang seragam ataupun beragam.

Beberapa pot bunga yang sering menghiasi teras adalah pot tawon plastik ataupun pot berbahan gerabah.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa barang bekas di rumah seperti botol kaca untuk tanaman air dan kaleng buah yang sudah dilubangi.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Teras Rumah

Buatlah ruang untuk duduk bersantai

Jika kamu memiliki teras yang cukup luas, kamu bisa menambahkan beberapa kursi untuk bersantai. Kamu bisa menggunakan jenis kursi kayu, meja dan beanbag untuk membuat teras yang nyaman.

Pasang ayunan di teras

Jika kamu memiliki anak kecil di rumah, memasang ayunan di teras mungkin menjadi ide yang bagus.

 

Namun kamu mungkin akan membutuhkan budget yang lebih, selain itu pastikan plafon cukup kuat untuk ini. Tambahkan beberapa bantal untuk ayunan yang lebih nyaman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com