Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, 7 Tren Dekorasi Ruang Kerja yang Sudah Ketinggalan Zaman

Kompas.com - 09/08/2021, 08:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum virus corona mewabah, ruang kerja di rumah sering dianggap sebagai ruang tambahan saja. Namun, ketika sebagian besar perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah alias work from home, ruang kerja menjadi fitur yang sangat penting.

Seringkali, ada dorongan kolektif untuk menciptakan ruang kerja yang diharapkan dapat mendongkrak produktivitas dan fokus. Namun, masih ada saja tren dekorasi ruang kerja yang sebetulnya sudah berlalu tetap diterapkan di rumah.

Dilansir dari Hunker, Senin (9/8/2021), berikut beberapa tren dekorasi ruang kerja di rumah yang sebetulnya sudah ketinggalan zaman.

Baca juga: 6 Tanaman Warna-warni untuk Mencerahkan Ruang Kerja di Rumah

1. Meja eksekutif

Meja eksekutif adalah meja besar dan lebar yang biasanya terlihat ruang perkantoran tradisional. Menurut Sharon Falcher dan Sherica Maynard, desainer dan pendiri Desain Interior oleh S&S, meja kerja semacam ini sudah ketinggalan zaman.

"(Meja eksekutif) sangat penting di tahun 1990-an dan awal 2000-an," jelasbFalcher dan Maynard.

Keduanya mengatakan, saat ini semakin sedikit orang yang menggunakan meja eksekutif yang besar. Menurut mereka, para klien kini mencari lebih banyak meja tulis, yang memiliki profil lebih kecil.

2. Papan corkboard tradisional

Seperti meja eksekutif, papan corkboard atau papan cukup lazim ditemukan di ruang kerja pada tahun 1990-an dan awal 2000-an.

Baca juga: 5 Ide Membuat Ruang Kerja di Rumah Tidak Membosankan dan Penuh Warna

"Ini adalah alat penataan yang hebat, tetapi orang-orang menjadi lebih digital. Tidak perlu memiliki papan yang diisi dengan daftar tugas atau pengingat," ungkap Falcher dan Maynard.

Apabila Anda masih ingin menggunakan papan corkboard di ruang kerja di rumah, pertimbangkan untuk menggunakannya lebih sebagai bagian dari dekorasi.

3. Sistem pengarsipan fisik

Sistem penyimpanan seperti lemari arsip atau tumpukan folder sudah tidak menjadi tren dekorasi ruang kerja lagi.

"Berkat penyimpanan cloud, kita tidak lagi membutuhkan (banyak) penyimpanan dokumen fisik untuk tumpukan dokumen yang tak ada habisnya," tutur Mary Maloney, desainer interior dan pemilik Bee's Knees Interior Design.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com