Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilihan Warna untuk Area Rumah yang Sering Dilalui Anggota Keluarga

Kompas.com - 05/05/2021, 08:05 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna yang tepat untuk dinding merupakan hal yang penting, sebab warna dapat memberikan nuansa yang berbeda. Bahkan pewarnaan ini juga bisa meningkatkan mood atau suasana hati pemilik rumah.

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (5/5/2021), berbeda dengan area yang tertutup seperti kamar tidur, ada beberapa area di dalam rumah yang memiliki lalu lintas yang padat, seperti lorong ataupun pintu masuk harus dicat dengan warna yang menarik, sehingga dapat terlihat berbeda ketika seseorang melewati area tersebut.

Berikut beberapa skema warna yang dapat dipilih untuk warna pada area yang memiliki lalu lintas padat.

Baca juga: Pilihan Warna Abu-abu untuk Ruangan Berdasarkan Arah Cahaya

1. Ruang tamu

Untuk pilihan cat pada ruang tamu, Anda dapat memilih rona biru. Jika ruang tamu serba biru terasa terlalu berani untuk Anda, berikan tampilan dua warna atau hadirkan warna melalui aksesori.

Untuk menciptakan ruang yang multitasking, Anda dapat menambahkan sentuhan warna biru ke dinding dan kombinasikan dengan menggunakan palet gelap untuk memperdalam ruangan.

2. Lorong

Sebagai salah satu area dengan lalu lintas paling tinggi di rumah, pilih warna tahan lama yang akan menyembunyikan ketidaksempurnaan dinding.

Anda dapat memilih warna abu-abu atau kombinasikan dengan warna lainnya seperti hijau tua, atau biru tua sehingga menciptakan kesan pertama yang mengesankan.

Baca juga: Plus Minus Wallpaper dan Cat, Mana yang Lebih Baik?

3. Ruang makan

Tambahkan gaya eklektik modern ke ruang makan Anda dengan dinding biru. Untuk tahun 2021, bereksperimenlah dengan efek dua warna, yang sempurna untuk menciptakan dampak instan di ruangan terbuka.

Untuk mengombinasikan dua warna, pertahankan warna yang lebih terang di bagian atas untuk meningkatkan tampilan langit-langit Anda.

Gunakan warna biru tua yang sama pada furnitur juga. Ini akan menghindari gangguan visual dan ruangan lebih lapang.

4. Dapur

Lebih dari tempat memasak, dapur juga merupakan area untuk makan bersama orang-orang tersayang. Jika Anda berencana untuk mempercantik dapur Anda, palet warna merah muda, abu-abu, dan krem yang lebih cerah akan membantu mencerahkan ruangan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com