Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Hal Ini untuk Mendapatkan Aura Positif di Rumah

Kompas.com - 24/03/2021, 16:13 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aura positif merupakan sebuah kebaikan yang bisa hadir dalam segala hal di kehidupan manusia, termasuk pada bangunan sebuah rumah.

Bagi setiap pemilik rumah, mereka pasti ingin rumah yang mereka tinggali memancarkan aura positif, sehingga tidak ada keburukan yang datang.

Aura atau energi positif sendiri diyakini dapat memengaruhi kesehatan fisik maupun mental seseorang. Namun, bagaimanakah cara untuk mendapatkan aura positif pada sebuah rumah?

Baca juga: Aroma yang Akan Segarkan Rumah dan Bangkitkan Energi

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mendapatkan aura positif pada rumah yang kamu tinggali, dilansir dari beberapa sumber, Rabu (24/3/2021).

Kreativitas dengan warna

Ingatkan dirimu akan individualitasmu dengan warna dan kreativitas. Jika kamu memiliki dinding kosong, gunakan terapi warna untuk berkreasi.

Dinding kosong bisa menjadi kanvas untuk apa saja, lukisan, beberapa rak, atau mungkin hanya warna yang menyenangkan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa warna memang berperan dalam memengaruhi suasana hati, misalnya, biru bisa menenangkan, sedangkan kuning bisa menyegarkan.

Baca juga: 7 Trik Sederhana untuk Menjaga Rumah Tetap Rapi dan Bersih

Gambar pribadi selalu menjadi tambahan yang disambut baik, kolase momen paling berkesanmu dapat membantu menciptakan kembali keajaiban momen di rumahmu.

Atau, kursi maupun sandaran kecil yang berwarna-warni dapat disandarkan ke dinding, sehingga menciptakan ruang yang dipersonalisasi untuk membaca, mengobrol, atau bahkan menyelesaikan pekerjaan rumah.

Berinvestasi dengan furnitur yang bagus

Furnitur telah berkembang dari sekedar utilitarian, dengan tatanan estetika yang masih ergonomis. Kursi ottoman dan pouff warna-warni dapat mencerahkan ruangan mana pun, sementara permadani dapat membuat perbedaan antara nyaman dan cantik.

Furnitur yang tepat dapat membuat perbedaan besar di rumahmu. Furnitur yang bagus dan nyaman bisa membuatmu bahagia dan merupakan investasi yang berkualitas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com