Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal yang Menunjukkan Kamu Adalah Seorang Pecandu Dekorasi

Kompas.com - 20/03/2021, 20:13 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat seseorang mendekorasi tampilan seluruh rumahnya menjadi lebih baik dan tertata, hal ini biasanya didasarkan pada sebuah kebutuhan apabila mereka mampu.

Namun, mengenai kebutuhan dalam mendekorasi rumah, hal ini telah terbagi ke dalam 2 aspek, yakni puas dan tidak ada pernah puasnya, alias merupakan seorang pecandu dekorasi.

Pada artikel kali ini kamu akan menemukan apakah kamu seorang pecandu dekorasi atau hanya menikmati memiliki rumah yang bagus, dilansir dari beberapa Decor Tips, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: 6 Elemen Dekorasi yang Bikin Rumah Terlihat Kuno

Bagaimana cara mengetahui apakah kamu seorang pecandu dekorasi?

Kamu tahu banyak tentang warna, menyukai tekstur, kamu perlu ruanganmu berbau harum dan ingin memiliki pencahayaan yang tepat.

Hal di atas adalah beberapa aspek yang menunjukkan bahwa kamu memiliki minat khusus pada dunia dekorasi.

Jika kamu kerap membanding-bandingkan rumahmu, kamu pasti seorang pecandu dekorasi. Tidak ada obatnya, jadi nikmati saja bakat ini dan kesenangan yang kamu dapatkan dari mengamati hal-hal indah.

Kamu tahu begitu detail dan mengikuti merek cat terkemuka

Seorang pecandu dekorasi biasanya akan tahu semua warna cat langka dan ahli dalam hal warna cerulean atau teal. Kamu juga tahu perbedaan antara putih pudar dan putih kapur, sesuatu yang begitu detail kamu amati.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Dapur Modern yang Patut Ditiru

Jika kamu menyukai dekorasi, Pantone atau merek cat ternama lainnya adalah teman terbaikmu. Pengetahuanmu tentang warna akan membuat siapa pun terkesan.

Semua yang kamu punya di rumah itu bermerek

Semua yang kamu miliki di rumah memiliki merek atau nama. Bukan hanya furnitur, kamu memiliki lemari, meja rias, lemari pakaian, dan lain-lain.

Kamu bahkan memiliki nama untuk kursi desain ikonik yang trendi itu. Furnitur mewakili lebih dari sekedar item fungsional.

Tampilan rumahmu berubah setiap musim

Selalu punya desain yang sama di rumah? Tidak, itu bukan untukmu. Pelengkap sangat penting dan kamu tahu semua tren terbaru.

Kamu pasti selalu menunggu musim berikutnya untuk memberi kesan baru pada rumahmu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com