Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Elemen Dekorasi yang Bikin Rumah Terlihat Kuno

Kompas.com - 19/03/2021, 07:59 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Tren tentang desain dan dekorasi rumah memang selalu saja ada yang baru. Hal ini membuat kamu harus selalu update.

Karena jika tidak, rumah akan terkesan kuno dan ketinggalan zaman karena adanya dekorasi dan desain yang sudah tidak up to date.

Beberapa dekorasi lawas bahkan bisa memengaruhi keseluruhan desain rumah dan membuatnya tampak ketinggalan zaman. Berikut adalah enam elemen dekorasi yang membuat rumah terlihat kuno seperti dilansir dari Better Homes and Gardens Australia, Jumat (19/3/2021). 

Baca juga: 5 Kesalahan Dekorasi Rumah Kecil yang Harus Dihindari

1. Kata kutipan dan kata-kata yang penuh inspirasi

Kamu mungkin sangat menyukai sebuah kalimat atau pekikan yang mampu membakar semangat. Namun dekorasi berisikan kata-kata inspiratif kini sudah ketinggalan zaman.

Saatnya menyingkirkan itu dan beralih ke beberapa pajangan seni yang unik, dinding galeri atau citra fotografi untuk dinding.

2. Semuanya serba putih

Selanjutnya adalah dekorasi serba putih. Ini akan membuat rumah terlihat kuno. Terlebih, jika dekorasimu itu sudah lama menjadi pajangan di rumah, warna putihnya mungkin sudah tak lagi terlihat seindah saat masih baru.

Untuk itu, kamu bisa menggantinya dengan memadukan warna, tekstur, dan bahan yang berbeda ke dalam rumah.

Baca juga: 6 Cara Dekorasi Rumah dengan Batu

3. Flamingo merah muda

Burung berkaki panjang ini mencapai masa kejayaannya sekitar tahun 2016, mulai memudar pada tahun 2017, dan sekarang telah resmi menjadi dekorasi yang usang.

Jika kamu masih memakai flamingo merah muda di bantal kursi, lampu, atau benda dekoratif, sekarang saatnya melepaskan dan menggantinya.

4. Koleksi keramik hewan

Sementara beberapa orang menganggap tren ini norak tapi imut, namun dekorasi ini sudah benar-benar ketinggalan zaman. Coba pamerkan koleksi harta karun atau pernak-pernik yang kamu kumpulkan dari traveling atau liburan bersama keluarga.

Keseimbangan antara hal yang lama dan yang baru adalah kunci interior yang bagus.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com