Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Dekorasi Rumah Tanpa Harus Habiskan Banyak Uang

Kompas.com - 14/01/2021, 10:14 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tidak suka hidup dalam kemewahan? Kebanyakan orang ingin tinggal di rumah yang terasa mewah dan nyaman yang dirancang dengan baik.

Tetapi memiliki rumah yang tampak mewah bisa jadi sulit, terutama jika kamu memiliki anggaran yang ketat.

Jika kamu ingin mendekorasi ulang tempat tinggalmu dan membuatnya tampak seperti rumah baru, tetapi dengan anggaran terbatas, kamu telah mendarat di halaman yang tepat.

Baca juga: 9 Aturan Dasar Dekorasi Ruangan yang Harus Dipahami

Memperbarui tampilan interior rumah tidak berarti kamu harus menghabiskan banyak uang. Dengan beberapa kreativitas dan ide bagus, kamu dapat dengan mudah mendekorasi ulang rumahmu dalam waktu singkat.

Jadi, sebelum keluar untuk membeli sesuatu yang baru, lihat ide-ide ini yang mungkin menginspirasimu untuk mendekorasi rumah dengan anggaran terbatas dilansir dari beberapa sumber, Kamis, (14/1/2021).

1. Atur pencahayaan tepat

Pencahayaan yang tepat dapat menghidupkan rumahmu. Jangan memilih ruangan kecil dan gelap, tetapi rumah terbuka, lapang, dan ramah dengan pencahayaan yang tepat.

Coba letakkan lampu lantai tinggi di sudut gelap, atau kamu bisa meletakkan lampu di meja samping. Ada beberapa cara untuk mencerahkan rumahmu dengan lampu. 

Baca juga: 7 Tren Desain Interior 2021 Menurut Para Ahli

2. Cat ulang furnitur

Apakah kamu berpikir untuk merenovasi dapurmu? Menambahkan lemari baru bisa sangat mahal. Namun, Anda bisa mempercantik dapur lamamu dengan beberapa lapis cat baru.

3. Pasang stensil

Jika tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli wallpaper, kamu dapat membuat sendiri menggunakan stensil yang cantik.

Stensil adalah teknik seni yang menggunakan cetakan sebagai alat utamanya. Stensil dinding terjangkau dan tersedia dalam berbagai gaya.

4. Ganti kenop

Tidak ada yang terlihat lebih buruk daripada kenop, kunci, dan keran pegangan yang kuno, usang dan kotor.

Perbarui lemarimu dengan mengganti tarikan dan kenop lama dengan yang baru. Kamu dapat memilih dari tembaga tua, stainless mengkilap, perunggu dan nikel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com