Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Ramah Anggaran dan Inovatif untuk Merombak Ruangan di Rumah

Kompas.com - 03/02/2021, 15:04 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur yang nyaman, dapur seperti milik koki profesional, ruang tamu yang cukup luas untuk kumpul-kumpul keluarga adalah impian kecil yang diinginkan banyak orang terhadap rumahnya.

Ketika saatnya tiba untuk mengubah sesuatu pada rumah, tidak sedikit orang sering mundur karena terlalu memikirkan biayanya yang dirasa memberatkan.

Tetapi, mengubah sesuatu di rumah itu tidak harus berupa perubahan yang merombak atau renovasi. Perubahan kecil di sana-sini dapat meningkatkan nuansa kamarmu.

Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Renovasi Rumah

Semua ide renovasi rumah untuk interior dan eksterior tidak membutuhkan biaya yang mahal. Beberapa di antaranya cukup ramah kantong, hanya jika kamu tahu di mana dan apa yang harus dilakukan.

Dilansir dari Firstcry, Rabu (3/2/2021), ada beberapa langkah untuk merombak beberapa ruangan di rumahmu dengan ide ramah anggaran inovatif.

Ruang keluarga

Ini adalah tempat pertama yang akan dilihat tamumu di rumah, kamu akan menghabiskan banyak waktu di sini untuk menonton film favoritmu agar mengangkat suasana hati dengan orang yang kamu cintai.

Jika ada pertemuan, maka orang-orang akan berkumpul di sini untuk bercakap-cakap. Kamu pasti akan merasa senang jika mereka menghujani ruang tamu dengan pujian.

Baca juga: 10 Tips Mewujudkan Ruang Tamu Minimalis di Rumah

1. Bangun beberapa rak

Rak selalu menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan tampilan ruangan. Dengan pemangkasan dan pembingkaian yang apik, rak ini bisa terlihat lebih menarik dan mahal.

Kamu selalu dapat membeli produk buatan yang akan membatasi harga akhir dengan selisih yang besar. Ide renovasi rumah untuk rumah kecil ini dapat membawa banyak barang di satu tempat, namun memajangnya dengan selera tinggi.

2. Pajang barang koleksi antik

Lain kali kamu pergi ke pasar loak atau jalan-jalan ke beberapa kota, jangan lupa untuk membeli barang koleksi antik yang selalu dapat mengubah tampilan ruangan.

Hanya saja, saat memajangnya, perhatikan warna, subjek, dan bentuknya. Barang-barang koleksi antik akan sesuai dengan seleramu dan mengedepankan siapa dirimu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com