Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hal Sederhana yang Bisa Mempercantik Kamar Tidur

Kompas.com - 27/01/2021, 20:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baik untuk beristirahat dan bersantai setelah hari yang melelahkan atau sebagai tempat mencari ide dan merawat diri, kamar tidur Anda harus menjadi tempat yang nyaman untuk Anda.

Jika Anda ingin mempercantik kamar tidur tetapi belum siap untuk renovasi besar atau pengecatan ulang, ada beberapa cara sederhana untuk membuat kamar tidur Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Misalnya, Anda bisa mengganti meja nakas lama, atau memberinya sentuhan berseni. Hal ini juga dapat membuat perbedaan besar di kamar Anda.

Baca juga: 7 Tips Penataan Kamar Tidur Sempit agar Tak Terasa Sesak

Dilansir dari Martha Stewart, Rabu (27/1/2021), berikut beberapa cara sederhana untuk membuat kamar tidur Anda semakin cantik.

1. Meja nakas melayang

Meja nakas melayang berbahan marmer putih atau keramik yang cantik dapat membuat apa pun terlihat mengkilap, termasuk di samping tempat tidur Anda. Untuk memasang meja apung yang ramping ini, pasang braket rak di dinding tepat di atas ketinggian kasur, dan letakkan ubin keramik cantik di atasnya.

2. Pasang headboard

Kepala tempat tidur atau headboard dapat langsung menyatukan seluruh desain dan dekorasi kamar tidur. Ini memberi ruangan titik fokus saat dilapisi di belakang bantal nyaman Anda.

3. Bantal sofa

Bantal sofa adalah cara sederhana untuk meramaikan ruang apa pun. Dengan motif artistik yang sederhana namun bergaya, Anda dapat menyusun bantal sofa di tempat tidur agar memberikan kesan nyaman.

Baca juga: Simak, Tips Memilih Gorden untuk Kamar Tidur

4. Nakas yang tidak biasa

Jangan biarkan meja samping tempat tidur Anda membosankan. Anda bisa mengganti nakas biasa dengan rak kayu sederhana namun modern, yang juga serbaguna.

5. Cermin

Jika Anda mencari cara mudah untuk membuat kamar tidur terasa lebih terbuka, cermin adalah solusi yang tepat. Selain itu, cermin juga praktis, hadir dalam berbagai bentuk dan gaya, dan menambahkan sentuhan lembut pada ruangan.

6. Tambahkan aksen

Berikan aksen pada kamar tidur Anda dengan hal-hal kecil yang membuat Anda bahagia, apakah misalnya lilin favorit, lampu baca yang indah, atau koleksi tanaman sukulen yang menyenangkan.

7. Tanaman hias

Anda juga bisa menambahkan tanaman hias ke dalam tempat tidur. Tanaman tidak hanya dapat membantu memurnikan udara di kamar tidur dan memberikan segudang kekuatan penyembuhan, tetapi juga terlihat cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com