Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru, Lakukan Perubahan Kecil Ini untuk Menyegarkan Rumah

Kompas.com - 01/01/2021, 08:40 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah kamu sudah bosan dengan suasana lama rumah yang terlihat sama dan itu-itu saja? Dan apakah bagian favorit di rumahmu mulai berdebu?

Di tahun baru ini, mungkin menjadi waktu yang tepat bagimu dan keluarga untuk menikmati pembersihan dan menyegarkan rumahmu bersama-sama.

Tidak harus perubahan besar dan mahal, seperti mengganti sofa baru atau mengecat ulang dinding, mulai dari hal kecil seperti mengganti sprei dan memindahkan barang-barang di rumahmu untuk memberikan tampilan baru.

Baca juga: 10 Tips Dekorasi Rumah yang Ramah untuk Kucing Peliharaan

Di tahun baru, kamu pasti ingin mencapai perspektif baru tentang berbagai hal dan ingin memiliki awal yang baru. Maka itu bisa kamu mulai dari mengubah sedikit tampilan di rumahmu

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk memberikan tampilan baru pada tempat tinggalmu dengan cara yang sederhana, dilansir dari Pink Villa, Jumat, (1/1/2021).

1. Stiker dinding untuk menyelamatkan

Jika kamu ingin mengubah tampilan ruanganmu dan menambahkan beberapa warna padanya, cukup tempelkan stiker dinding yang kreatif.

Langkah ini bisa sangat besar untuk memberi sentuhan baru pada dinding dan membuat perbedaan yang cukup besar untuk dirasakan.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Berdaun Warna Ungu yang Bisa Jadi Dekorasi Rumah

2. Tata ulang furnitur

Tidak ada yang bisa mengubah ruangan lebih dari menata ulang furnitur, ini agar memberikan tampilan ruangan yang baru atau berbeda.

Kamu dapat mengubah posisi kursimu dan meletakkannya di dekat jendela atau kamu dapat menempatkan tempat tidurmu dalam posisi horizontal daripada vertikal untuk perubahan.

3. Tambahkan tanaman baru

Tidak peduli berapa banyak tanaman yang kamu miliki di rumah, mungkin itu tidak pernah cukup untuk menyajikan nuansa alam ke dalam rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com