Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Memasang Lampu Natal? Ini yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 14/12/2020, 20:47 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber My Move

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Natal adalah waktu yang spesial yang terjadi setahun sekali, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk menyambutnya dengan suka cita melalui beragam pernak-pernik khas Natal.

Meskipun dalam cara merayakan Natal sedikit berbeda karena adanya Covid-19, kamu masih bisa mendandani rumahmu dengan kemegahan meriah menggunakan kelap-kelip lampu Natal.

Jika kamu ingin memasang pernak-pernik lampu Natal, pada artikel kali ini kamu akan mempelajari cara menggantung lampu Natal, dilansir dari My Move, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Ide Dekorasi Natal Tradisional yang Tak Lekang Zaman

Memilih lampu yang tepat untuk perayaan Natal

Apakah kamu berencana untuk menggantung lampu Natal hanya di pohon Natal, atau ingin melakukannya di luar ruangan juga? Mau lampu satu warna atau multiwarna?

Perencanaan membantumu menentukan lampu mana yang kamu butuhkan. Selain itu, saat kamu berbelanja, kamu akan menemukan berbagai jenis lampu Natal. Berikut ini beberapa perbedaan di antara keduanya.

Lampu dalam ruangan Vs lampu luar ruangan

Lampu dalam ruangan bisa bekerja lebih dingin. Karena itu, kamu tidak ingin menggunakannya di luar ruangan karena lampu dalam ruangan yang rusak dapat menimbulkan risiko kebakaran.

Selain itu, karena lampu luar ruangan dapat menjadi lebih panas, kamu tidak akan ingin menggunakannya di dalam ruangan, karena dapat menjadi terlalu panas.

Baca juga: Ide Dekorasi Jendela Rumah untuk Perayaan Natal

Lampu berwarna Vs lampu putih

Selanjutnya, kamu ingin memutuskan apakah kamu menginginkan lampu putih klasik atau lampu multi-warna yang unik. Juga, perlu diingat bahwa jika kamu memadukan jenis bohlam, mereka dapat menghasilkan warna yang berbeda.

Lampu LED mengeluarkan warna kebiruan. Sementara itu, lampu pijar sedikit lebih jingga. Bergantung pada desainmu, skema warna, dan di mana kamu meletakkan lampu, meletakkannya di samping satu sama lain tidak akan cocok.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com