Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mendekorasi Ruang Tamu Kecil Bergaya Country

Kompas.com - 07/12/2020, 12:55 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decoholic

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi ruang tamu terkadang rumit, karena sebagian besar orang tidak tahu cara mendekorasi ruang tamu, khususnya pada ruangan yang kecil.

Padahal, ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang penting untuk diperhatikan bagi setiap pemilik rumah untuk menjamu tamu yang datang berkunjung ke rumah.

Meskipun ruang tamu milikmu kecil, kamu bisa membuatnya menjadi nyaman dan terlihat estetik, salah satunya dengan model ruang tamu bergaya pedesaan yang bisa memberi kesan positif dari tamu. 

Baca juga: 5 Pilihan Gorden Minimalis untuk Ruang Tamu

Jika kamu mencari tips dan ide bagus untuk mendekorasi ruang tamu bergaya country alias pedesaan kecil, di sini kamu dapat menemukannya untuk ruang tamu kecil di rumahmu.

Berikut ini 8 cara mendekorasi ruang tamu kecil dengan gaya pedesaan, dilansir dari Decoholic, Senin, (7/12/2020).

1. Mendekorasi ruang tamu pedesaan kecil dengan anggaran terbatas

Jika bujetmu terbatas, jangan khawatir kerena ada banyak cara untuk mendekorasi ruang tamumu dengan anggaran terbatas.

Terutama, jika kamu ingin mendekorasi ruang tamu kecilmu, kamu harus membeli hanya furnitur yang diperlukan. Kamu cukup mengubah desain ruang tamumu, tanpa harus membeli furnitur dan aksesori baru. 

Baca juga: 5 Pilihan Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu

Dinding juga sangat penting, namun kamu bisa menghias dinding ruang tamumu dengan hiasan dinding yang cantik. Dengan cara ini kamu dapat menghemat uang. Kamu juga dapat membuat kolase dari berbagai cermin.

Selain itu, kamu bisa membuat dinding galeri. Tentu saja, kamu dapat memilih desain yang paling kamu sukai. Ini adalah tips yang bagus, dan juga cara yang ekonomis untuk mendekorasi dinding.

Selain itu, kamu juga bisa melapisi sofamu, daripada membeli sofa baru. Ingatlah bahwa sofa biasanya sangat mahal, jadi pelapis sofa adalah pilihan terbaik.

2. Tata letak furnitur terbaik di ruang tamu kecil

Kamu perlu tahu bahwa meletakkan semua furnitur dengan benar di ruang tamu kecil sangat penting. Cara terbaik untuk mengatur furnitur di ruang tamu kecilmu adalah dengan menempatkan furnitur kecil di dinding.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com