Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukraina Serang Perbatasan Rusia Lagi, Satu Wanita Tewas

Kompas.com - 01/04/2024, 15:47 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

DUNAYKA, KOMPAS.com - Serangan Ukraina di perbatasan Rusia menewaskan seorang wanita di desa Dunayka, Minggu (31/3/2024).

Gubernur Belgorod—lokasi desa itu berada—Vyacheslav Gladkov mengatakan, serangan ini adalah yang terbaru dari gempuran lintas batas pasukan Ukraina.

Sejak invasi ke Ukraina lebih dari dua tahun lalu, wilayah perbatasan Rusia di Belgorod berulang kali menjadi sasaran pasukan Kyiv dan meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Serangan Rusia Tewaskan 2 Lansia di Krasnogorivka Ukraina

“Desa Dunayka, di distrik perkotaan Graivoron, diserang oleh Ukraina. Yang sangat menyedihkan, seorang warga sipil terbunuh,” kata Gladkov di media sosial, dikutip dari kantor berita AFP.

“Dia tewas karena luka-lukanya di tempat sebelum kru ambulans tiba. Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman mendiang,” tambahnya.

Dunayka berjarak sekitar enam kilometer dari perbatasan Ukraina.

Baca juga:

Pasukan Ukraina melancarkan lebih dari belasan serangan drone dan artileri di wilayah tersebut dalam 24 jam terakhir, ungkap Gladkov.

Pihak berwenang Rusia pada Sabtu (30/3/2024) mengevakuasi 5.000 anak dari wilayah perbatasan setelah berminggu-minggu terjadi serangan mematikan yang menewaskan belasan orang.

Baca juga: 99 Rudal dan Drone Rusia Serang Infrastruktur Energi Ukraina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com