Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Ini Teror Sekolah Anaknya Lewat Telepon karena Beri Banyak PR

Kompas.com - 31/03/2024, 16:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Today

COLUMBUS, KOMPAS.com - Seorang pria Amerika dari negara bagian Ohio ditangkap setelah melakukan panggilan telepon berulang ke sekolah putranya terkait pekerjaan rumah.

Laporan Today.com menyebut, Adam Sizemore, yang merupakan seorang ayah tunggal, merasa kesal dengan banyaknya tugas rumah yang diberikan kepada anaknya di Sekolah Dasar Kramer.

Dia menuntut agar Kepala Sekolah Jason Merz segera bertindak untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: WHO Soroti Peningkatan Cyberbullying, Pengaruhi 1 dari 6 Anak Sekolah

Menurut laporan polisi, Sizemore bahkan membuat ancaman dan terus menelepon sekolah meskipun panggilannya tidak dijawab.

Ketika tidak dapat menghubungi kepala polisi setempat, ia kemudian menelepon departemen kepolisian Oxford sekitar 18 kali dalam satu jam.

Kepolisian Oxford mengkonfirmasi bahwa Sizemore mengatakan kepada mereka bahwa dia berharap kepala polisi akan mengunjunginya di rumah.

Sersan Detektif Adam Price dari Kepolisian Oxford menegaskan bahwa jumlah tugas rumah yang diberikan kepada anak di Sekolah Dasar Kramer tidak berlebihan.

Namun, Sizemore tetap mempertahankan bahwa sebagian besar tuduhan yang dialamatkan padanya tidak benar.

"Saya adalah ayah tunggal dari seorang anak laki-laki dan perempuan, dan saya hanya berusaha melakukan yang terbaik yang saya bisa, dan hanya itu yang bisa saya lakukan," ujarnya.

Meskipun demikian, polisi akhirnya tiba di kediamannya dan menangkapnya atas tuduhan pelecehan dan ancaman melalui telekomunikasi.

Baca juga: Imbas Penculikan di Nigeria, Banyak Anak Jadi Putus Sekolah

Meskipun Sizemore membantah sebagian besar tuduhan tersebut, dia menghadapi hukuman enam bulan penjara dan denda sebesar 1.000 dollar AS untuk setiap tuduhan pelecehan yang diajukan terhadapnya.

Baca juga: Imbas Serangan Ukraina, Rusia Tutup Sekolah di Kursk

Laporan polisi juga mencatat bahwa petugas sumber daya sekolah telah berkomunikasi dengan Sizemore berkali-kali melalui telepon, memberinya nasihat untuk menghentikan panggilannya yang terus-menerus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com