Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Menakjubkan Pantai Jepang: Salju, Pasir, dan Laut Menyatu di Lokasi yang Sama

Kompas.com - 27/01/2024, 11:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

 TOKYO, KOMPAS.com - Sebuah pantai di Jepang dengan pemandangan unik dengan salju, pasir, dan laut yang menyatu di lokasi yang sama kembali viral di dunia maya.

Dalam foto tersebut, salju terlihat di sisi kanan, sedangkan laut di sisi kiri dan seseorang terlihat berjalan di atas pasir, yang berada di antaranya.

Foto ini diambil di pantai barat Jepang di San'in Kaigan GeoPark oleh fotografer Hisa.

Baca juga: Model Kelahiran Ukraina Karolina Shiino Menang Miss Jepang, Picu Perdebatan

Dilansir dari NDTV, foto tersebut dibagikan ulang di halaman Instagram bernama Wealth dengan judul, "Pantai Hokkaido di Jepang adalah salah satu tempat paling unik di dunia, di mana lautan bertemu dengan pasir dan salju!"

Unggahan ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 658.829 suka di Instagram.

Mengomentari postingan tersebut, seorang pengguna menulis, "Salah satu gambar yang paling luar biasa dan indah yang pernah saya lihat."

"Tak banyak pantai yang bersalju. Pantai yang bersalju adalah pantai berbatu dan bukan pantai berpasir," tulis pengguna lain.

"Untuk kesempatan yang baik melihat antarmuka pantai berpasir dan salju, ratusan mil pantai di New York dan New Jersey adalah pilihan yang bagus," tulis pengguna ketiga.

Sesuai dengan situs web resmi San'in Kaigan Geopark, tempat ini memiliki lanskap yang unik dengan berbagai fitur geologi.

Baca juga: Wanita Jepang Diperbolehkan Ikut Festival Telanjang Kuno untuk Pertama Kalinya

Tempat ini ditetapkan sebagai salah satu Geopark Jepang pada bulan Desember 2008. Selain itu, tempat ini dilantik sebagai Geopark Global pada bulan Oktober 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com