Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara United Airlines Bawa Penumpang Rayakan Tahun Baru 2 Kali

Kompas.com - 07/01/2024, 14:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

LOS ANGELES, KOMPAS.com - United Airlines baru-baru ini menawarkan pengalaman unik kepada para pelanggannya untuk merayakan Malam Tahun Baru dua kali dalam beberapa jam.

"Perjalanan waktu itu nyata," tulis maskapai ini di Instagram. "Anda hanya hidup sekali, tapi Anda bisa merayakan Malam Tahun Baru dua kali," klaim mereka.

Dilansir dari NDTV, Penerbangan UA200, yang dijadwalkan berangkat dari Guam pada pukul 7:35 pagi pada tanggal 1 Januari (setelah perayaan Tahun Baru), akan mendarat di Honolulu, Hawaii pada pukul 18.50 pada tanggal 31 Desember 2023.

Baca juga: 6 Orang Tewas Setelah Gempa Melanda Jepang di Hari Tahun Baru

Inisiatif kreatif yang dikenal sebagai penerbangan perjalanan waktu ini bukanlah hal yang baru.Beberapa maskapai penerbangan sebelumnya telah menyelenggarakan pengalaman serupa di Tahun Baru.

Namun, upaya United Airlines dengan penerbangan UA200 tahun ini menghadapi tantangan, dan hasilnya tidak berjalan sesuai rencana.

Penerbangan tersebut mengalami penundaan lebih dari enam jam, lepas landas dari Guam pada pukul 13.49 pada tanggal 1 Januari, bukan pada waktu yang dijadwalkan.

Akibatnya, pada saat penerbangan mendarat di Honolulu, waktu sudah menunjukkan tengah malam.

Prospek yang awalnya menggembirakan untuk merayakan Malam Tahun Baru dua kali berubah menjadi kekecewaan yang signifikan bagi mereka yang berada di dalam pesawat, menandai kekecewaan penting pertama di tahun 2024.

Para penumpang melampiaskan kekesalan mereka di X.

"Ide yang bagus, sayang sekali tertunda! Saya seharusnya berada di penerbangan ini. Tahun baru ganda tidak akan terjadi lagi."

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2024, Presiden Taiwan Ajak China Hidup Berdampingan secara Damai

Sementara penerbangan United Airlines UA200 mengalami penundaan, penumpang di penerbangan lain lebih beruntung.

Sebagai contoh, penerbangan Cathay Pacific CX872 meninggalkan Hong Kong tepat setelah pukul 1 pagi pada tanggal 1 Januari, mendarat di San Francisco pada pukul 20.22 pada tanggal 31 Desember.

Demikian pula, penerbangan All Nippon Airways NH106 berangkat dari Tokyo pada pukul 12.48 pagi pada tanggal 1 Januari dan tiba di Los Angeles pada pukul 5.12 sore pada tanggal 31 Desember.

Baca juga: Rangkuman Hari Ke-676 Serangan Rusia ke Ukraina: Pidato Tahun Baru Zelensky-Putin | Gempuran 49 Drone

Penerbangan ini memungkinkan penumpang untuk berpindah zona waktu dengan lancar dan menikmati pengalaman unik merayakan Malam Tahun Baru dua kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com