Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Jatuhkan Drone yang Dekati Moskwa

Kompas.com - 26/08/2023, 16:32 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

MOSKWA, KOMPAS.com - Pertahanan udara Rusia menghancurkan drone yang mendekati Moskwa, kata Wali Kota Sergei Sobyanin pada Sabtu (26/8/2023) pagi.

“Malam ini, pasukan pertahanan udara menghancurkan sebuah drone yang mendekati Moskwa di distrik Istrinskii,” tulis Sobyanin di Telegram.

“Awalnya tidak ada korban jiwa atau kerusakan. Layanan darurat sedang bekerja di lokasi,” tambahnya, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca juga: Rusia Jatuhkan 2 Drone Ukraina di Atas Moskwa

Moskwa jarang menjadi sasaran pada tahap awal perang Rusia-Ukraina, tetapi serangan ke ibu kota Rusia tersebut meningkat akhir-akhir ini.

Ibu kota dan wilayah-wilayah Rusia lainnya menjadi sasaran rentetan drone Ukraina dalam beberapa hari terakhir setelah Kyiv pada awal musim panas ini bersumpah membawa perang ke Rusia.

Di Belgorod yang berbatasan dengan Ukraina, otoritas setempat mengatakan bahwa tiga warga sipil tewas oleh pasukan Kyiv pada Rabu (23/8/2023).

Baca juga:

Pada hari yang sama, sebuah drone menabrak gedung pencakar langit di kawasan bisnis Moskwa dan memecahkan jendela tanpa menimbulkan korban jiwa, menurut pihak berwenang.

Ini adalah malam keenam berturut-turut wilayah Moskwa menjadi sasaran serangan drone.

Baca juga: Drone Ukraina Serang Moskwa 6 Malam Beruntun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com