Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Wanita Saudi Buta Huruf Berusia 110 Tahun Belajar Baca Tulis Al Quran

Kompas.com - 05/08/2023, 21:45 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

RIYADH, KOMPAS.com - Seorang wanita renta Arab Saudi, Nawda Al Qahtani, kini dapat membaca Al-Quran dan ia mengungkapkan rasa terima kasihnya pada program pemberantasan buta aksara di negaranya.

Dalam sebuah video yang diposting oleh Kementerian Pendidikan Arab Saudi di media sosial, Al Qahtani terlihat berterima kasih kepada pemerintah atas kesempatan yang membantunya belajar membaca dan menulis.

Menurut kementerian, Al Qahtani, yang tinggal di Al Rahwa di wilayah Al Amwa, memutuskan untuk mengikuti program musim panas pemerintah untuk memberantas buta huruf.

Baca juga: Protes Pembakaran Al Quran, Kedubes Swedia di Baghdad Dibakar

Dilansir dari Khaleej Times, hasil dari usaha kerasnya membuahkan hasil, kata kementerian tersebut, sambil membagikan video wanita berusia 110 tahun itu.

Media lokal mengutip putranya yang mengatakan bahwa ibunya memutuskan untuk mengikuti program musim panas untuk belajar dan sekarang, ia sudah bisa membaca Al-Quran dan menulis.

Baca juga: PBB Loloskan Resolusi Kebencian Agama Setelah Pembakaran Al Quran, AS dan UE Menolak

Ia mengatakan bahwa ibunya mengapresiasi pemerintah atas kesempatan yang diberikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com