Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahathir Resmi Mundur dari Ketua Umum Partai Pejuang

Kompas.com - 19/12/2022, 16:03 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

PUTRAJAYA, KOMPAS.com - Desas-desus bahwa mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad diduga mundur dari Ketua Umum Partai Pejuang Tanah Air (Pejuang) menjadi kenyataan.

Dalam pernyataan yang dibagikan oleh Presiden Partai Pejuang Datuk Seri Mukhriz Mahathir, partai tersebut mengumumkan bahwa mereka telah menerima keputusan Mahathir mundur sebagai ketua partai.

Mukhriz Mahathir mengatakan, Dewan Eksekutif Pusat partai dan anggotanya secara nasional menjunjung tinggi jasa, pemikiran, bimbingan, dan kepemimpinan Mahathir selama masa jabatannya sebagai ketua partai.

Baca juga: Mahathir Mohamad Beri Selamat Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia

“Pejuang akan berusaha agar cara berpikir dan gaya kepemimpinan Tun (Dr Mahathir) yang berlandaskan prinsip dan nilai-nilai budaya murni dapat diteladani oleh generasi penerus,” ujarnya, dikutip dari World of Buzz pada Minggu (18/12/2022)

“Apresiasi tak terhingga kami sampaikan kepada Ayahanda Tun. Hanya Allah SWT yang dapat membalas jasa-jasanya kepada kami,” lanjutnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Mukhriz menambahkan bahwa Pejuang akan melanjutkan perjuangan, warisan, dan semangat Mahathir untuk agama, bangsa, dan negara.

Meski mengundurkan diri dari jabatan tersebut, Mahathir dinyatakan tetap sebagai anggota Pejuang.

“Meski mundur sebagai ketua, Tun tetap menjadi anggota Pejuang. Kami percaya Tun akan terus memberikan pandangan yang konstruktif dan kritis terhadap masa depan Malaysia sebagai negarawan yang luar biasa.”

Baca juga: Mahathir Kalah di Pemilu Malaysia, Selanjutnya Akan Fokus Menulis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com