Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Top Carlos Santana Pingsan Saat Konser karena Lupa Makan dan Minum

Kompas.com - 07/07/2022, 12:30 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

DETROIT, KOMPAS.com - Gitaris terkenal Amerika, Carlos Santana, dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di atas panggung saat konser terbuka di negara bagian Michigan, AS, Selasa (5/7/2022) malam.

Musisi berusia 74 tahun itu menulis di Facebook, dia mengalami dehidrasi dan pingsan akibat lupa makan dan minum air.

"Kami baik-baik saja, santai saja," kata Santana di unggahan tersebut untuk menjawab pertanyaan para penggemar yang khawatir.

Baca juga: Dehidrasi dan Kelelahan, Carlos Santana Ambruk di Atas Panggung

Dikutip dari kantor berita AFP, Carlos Santana tampil di Pine Knob Music Theatre di Clarkston, 64 kilometer di luar Detroit ketika ia pingsan.

Manajernya, Michael Vrionis, mengatakan di situs web Santana bahwa gitaris top tersebut kelelahan karena panas dan dehidrasi selama konser.

"Carlos dibawa ke unit gawat darurat di (rumah sakit) McLaren Clarkston untuk observasi dan dalam keadaan baik," katanya.

Namun, Vrionis menambahkan bahwa konser yang direncanakan untuk Burgettstown di Pennsylvania pada Rabu (6/7/2022) akan ditunda ke tanggal berikutnya.

Carlos Santana lahir di Meksiko dan secara luas dianggap sebagai salah satu gitaris terhebat yang pernah ada. Ia telah memenangi 10 Grammy Awards.

Carlos Santana mulai terkenal sejak akhir 1960-an dan 1970-an dengan band-nya yang memelopori gaya musik baru, memadukan rock and roll dengan jazz Amerika Latin.

Baca juga: Momen Pelatih Selamatkan Atlet Renang AS yang Pingsan dan Nyaris Tenggelam di Dasar Kolam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com